Berguna Saat Musim Hujan, Ini Cara Mengusir Masuk Angin dengan Cepat

Berguna Saat Musim Hujan, Ini Cara Mengusir Masuk Angin dengan Cepat

Musim hujan telah tiba, hampir tiap hari turun hujan dengan intensitas yang bervariasi. Buat kamu para pekerja yang harus rela keluar rumah menerjang hujan, tetap jaga kesehatan, jangan lupa selalu sedia jas hujan dan obat-obatan.

Terkena hujan terlalu sering dapat menyebabkan sistem imun menurun dan mudah terserang penyakit, salah satunya masuk angin. Masuk angin merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sering dikeluhkan. Masuk angin sebenarnya adalah kumpulan gejala dari suatu penyakit. Orang yang masuk angin bisa mengalami badan pegal, perut kembung, begah, sering buang angin atau sendawa, mual, batul, pilek, demam, sampai menggigil.

Umumnya, masuk angin disebabkan daya tahan tubuh yang melemah. Kendati bukan gangguan kesehatan yang membahayakan, masuk angin cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Masuk angin bisa diatasi dengan mengonsumsi obat sesuai gejala yang menyertainya. Namun, ada juga beberapa cara mengatasi masuk angin tanpa obat.

1. Istirahat Dengan Teratur

https://unsplash.com/

Banyak istirahat dapat membantu tubuh agar kondisi kesehatan lekas pulih saat terkena masuk angin. Bila perlu, tidur panjang lebih dari delapan jam di malam hari. Jaga suhu ruangan tempat tidur sedikit hangat dan lembab. Orang yang masuk angin biasanya tidak nyaman dengan kondisi ruangan kelewat dingin.

2. Minum Seduhan Rempah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"