Beres Isolasi Mandiri, Harus Dikemanakan Barang-Barang di Kamarmu?

Beres Isolasi Mandiri, Harus Dikemanakan Barang-Barang di Kamarmu?

Akhir-akhir ini kasus baru yang terpapar virus COVID-19 semakin meningkat. Bahkan jumlahnya lebih banyak walaupun sudah banyak yang mendapatkan vaksinasi. Semakin banyak juga jumlah penderita sehingga banyak juga yang harus menjalani perawatan di rumah masing-masing atau isolasi mandiri.

Banyak pasien COVID-19 yang sudah sembuh dan sehat bertanya tentang peralatan tidur yang setelah mereka pakai untuk isoman, apakah harus dibuang untuk menghindari penularan virus? Karena mereka mempunyai anggapan bahwa viru-virus itu masih tertinggal pada tempat tidur bahkan alat-alat yang mereka pakai selama menjalani isolasi mandiri.

Barang-barang bekas isoman COVID-19 (CNN)

Dr. Santi dari Medical Center Kompas Gramedia mengatakan bahwa peralatan tidur atau peralatan makan yang telah digunakan selama masa isolasi mandiri sebaiknya hanya dicuci bersih lalu disterilkan saja. Cukup dicuci dengan sabun lalu dibilas dengan air mengalir jadi tidak harus dibuang.

“Peralatan tidur enggak perlu dibuang ya. Kemarin ada pasien yang bertanya pada saya, sudah selesai isoman, apakah peralatan tidur harus dibuang? Enggak perlu,” tegasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"