Berbagai Tips Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut Biar Jadi Tambah Percaya Diri

Berbagai Tips Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut Biar Jadi Tambah Percaya Diri

Masalah kesehatan gigi dan mulut sering dialami kebanyakan orang diantaranya gusi bengkak, baumulut, gigi berlubang, dan sariawan. Ini sangat mengganggu atifitas seperti makan atau berbicar dengan orang lain.

Nahh, disini bakal dipaparkan beberapa tips menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Tips menjaga kesehatan gigi dan mulut agar Percaya Diri melakukan aktivitas

1. Jangan terlalu banyak makan makanan yang manis dan asam

Makanan manis dan asam dapat menyebabkan gigi anda cepat berlubang, dikarenakan sisa makanan yang tertinggal menyebabkan tumbuhnya bakteri, bakteri tersebut menggerogoti sisa-sisakarbohidrat yang terdapat pada gigi dan menjadi asam. Asam tersebut yang dapat membuat gigi jadi mudah untuk berlubang.

2. rajin untuk bersikat gigi

anjuran untuk sikat gigi dilakukan pada pagi hari sebelum beraktivitas, menyikat gigi baik untuk kesehatan gigi dan mulut, menyikat dengan rutin dapat menghilangkan plak atau kuman-kuman dalam gigi dan mulut.

3. Jangan menyikat gigi terlalu keras

Menyikat gigi itu baik, akan tetapi harus dilakukan dengan cara yang baik juga, seperti jangan menyikat gigi jangan terlalu keras, karena menyikat gigi terlalu keras dapat menyebabkan gesekan pada gusi dan membuat gusi menjadi robek, selain itu cara menyikat yang tidak benar menyebabkan plak gigi menumpuk.

4. Jangan merokok

Buat para perokok, tembakau pada rokok dapat menyebabkan bibir menghitam dan gigi menguning. Merokok juga dapat mengakibatkan timbulnya penyakit gusu, dan  yang paling parah dapat menyebabkan kanker mulut. Jadi jangan merokok, tidak baik untuk kesehatan.

5. Konsumsi makanan bergizi

Mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mengandung banyak nutrisi dapat menghindari dari gigi berlubang. Menjaga asupan nutrisi dapat memelihara kesehatan gigi dan mulut. Seperti mengkonsumsi kacang-kacangan, sayuran, dan produk susu dapat mengurangi resiko penyakit gusi dan peradangan.

5. Banyak mengkonsumsi air putih

Air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh, untuk kesehtan gigi dan mulut mengkonsumsi air putih dapat membantu membersihkan plak dan sisa-sisa makanan yang ada pada mulut dan gigi. Walaupun air berasa tawar, tapi percayalah itu lebih menyehatkan.

Memeriksa kesehatan gigi dan mulut ke dokter secara rutin

Pemeriksaan gigi merupakan salah satu langkah awal untuk mengetahui permasalahan dalam gigi dan mulut, sehingga jika terdapat masalah pada gigi dan mulut mudah untuk ditangani.

Nah, itu dia beberapa tips-tips agar kesehatan gigi dan mulut kalian tetap tejaga dengan baik, menjaga kesehatan gigi dan mulut mudah kan, lakuin rutin dan selalu ingat kalau sakit gigi itu  ngga enak banget. Merawat lebih baik daripada mengobati. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"