Benarkah Ukuran Penis Akan Mengecil Jika Terpapar Polusi? Berikut Penjelasan Ilmiahnya

Benarkah Ukuran Penis Akan Mengecil Jika Terpapar Polusi? Berikut Penjelasan Ilmiahnya

Ilmuwan lingkungan telah mengingatkan selama bertahun-tahun bahwa polusi dapat berdampak pada semua aspek kesehatan.

Informasi terbaru dari sebuah buku baru memiliki peringatan bahwa bahan kimia industri membuat penis menyusut—dan memengaruhi kesuburan.

Seorang profesor kedokteran lingkungan dan kesehatan masyarakat di Sekolah Kedokteran Icahn di Gunung Sinai di New York City, Dr. Swan, telah bekerja selama lebih dari 25 tahun untuk mencoba memahami dampak bahan kimia terhadap lingkungan dan kesehatan kita, mengatakan penis bisa menyusut karena polusi. Ia kemudian menuangkan hasil penelitiannya dalam sebuah buku berjudul "Count Down: How Our Modern World Is Threatening Sperm Counts, Altering Male and Female Reproductive Development, and Imperiling the Future of the Human Race".

Buku "Count Down: How Our Modern World Is Threatening Sperm Counts, Altering Male and Female Reproductive Development, and Imperiling the Future of the Human Race" (readings.com.au)

"Saya telah berbicara dengan para ilmuwan dan organisasi ilmiah dan menerbitkan penelitian tentang efek kesehatan lingkungan dan reproduksi ini selama bertahun-tahun," kata Dr. Swan kepada Health.

"Tujuan saya dengan buku ini adalah untuk menjangkau sebanyak mungkin orang dan membawa perhatian mereka pada krisis kesehatan reproduksi saat ini serta bahan kimia di lingkungan kita dan faktor gaya hidup yang mendorong perubahan ini."

# Lalu, Benarkah Ukuran Penis Mengecil Ketika Terkena Polusi?

Ya, dan itu dimulai di dalam rahim. "Ketika seorang wanita hamil memiliki konsentrasi bahan kimia tubuh yang lebih tinggi seperti ftalat, yang menurunkan kadar testosteron, perkembangan alat kelamin bayi laki-lakinya terganggu," jelas Dr. Swam. "Ini menghasilkan apa yang disebut 'sindrom ftalat', yang mencakup ukuran penis yang lebih kecil."

Dr. Swan menerbitkan data tentang hal ini pada tahun 2005. Karyanya, yang muncul di jurnal Environmental Health Perspectives, mengaitkan ftalat—bahan kimia buatan yang banyak digunakan dalam mainan, deterjen, cat kuku, sabun, dan banyak lagi—dengan perubahan fisik pada anak-anak.

Mereka yang lahir dari ibu dengan konsentrasi ftalat yang lebih tinggi dalam tubuh mereka cenderung memiliki ukuran penis yang lebih kecil pada pemeriksaan 12 bulan dan testis yang belum sepenuhnya turun. Penelitian tambahan telah menemukan hasil yang serupa.

# Apa Pengaruhnya Pada Kesuburan Si Pemilik Penis?

Ada sesuatu yang disebut "efek 1%", yang adalah masalah reproduksi pada pria yang meningkat pada tingkat sekitar 1% setiap tahun di negara-negara Barat. Ini termasuk penurunan kadar testosteron dan penurunan jumlah sperma, yang dapat memengaruhi kesuburan. Patut dicatat: kesuburan di dunia turun sekitar 1% setiap tahun, menurut data dari Bank Dunia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"