Benarkah Rutin Minum Air Kacang Hijau Saat Hamil Bikin Rambut Bayi Lebih Lebat? Begini Penjelasan Ahli

Benarkah Rutin Minum Air Kacang Hijau Saat Hamil Bikin Rambut Bayi Lebih Lebat? Begini Penjelasan Ahli

Memiliki bayi  dengan rambut  yang lebat dan tebal memang lucu dan sangat menggemaskan. Jadi tidak heran kalau banyak ibu hamil yang rela melakukan segala cara untuk membuat buah hatinya lahir dengan rambut yang tebal.

Salah satu cara yang banyak dilakukan adalah makan bubur kacang hijau atau hanya sekadar meminum air rebusan kacang hijau. Di Indonesia, masih banyak yang percaya bahwa rutin konsumsi kacang hijau saat hamil bisa bermanfaat untuk rambut bayi. Padahal hal ini hanyalah mitos belaka.

Foto: Bubur Kacang Hijau (KlikDokter)

Dikutip dari laman Alodokter, belum ada penelitian yang secara spesifik membuktikan bahwa kacang hijau bisa membuat rambut bayi menjadi lebih lebat. Secara umum, memang belum ada cara yang benar-benar efektif untuk membuat rambut bayi lebat ketika dilahirkan.

Tapi perlu diketahui, kalau warna, bentuk sampai jumlah rambut bayi saat lahir sebagian besar justru ditentukan dari faktor genetik atau keturunan dari kedua orangtuanya. Meski demikian, kacang hijau tetap baik untuk dikonsumsi demi mencukupi kebutuhan nutrisi baik untuk ibu hamil maupun janin yang dikandungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"