Benarkah Berhubungan Seks di Pagi Hari Bikin Hamil? Cek Faktanya di Sini

Benarkah Berhubungan Seks di Pagi Hari Bikin Hamil? Cek Faktanya di Sini

Pada waktu yang berbeda dalam sehari, kesehatan sperma juga berubah secara berbeda. Ada sejumlah alasan mengapa seks pagi hari dapat membantu beberapa pasangan untuk hamil. 

Studi menunjukkan bahwa sebagian besar hormon seks pria mencapai tingkat tertinggi di pagi hari, yang membantu membuat sperma lebih kuat untuk mencapai sel telur.

Benarkah Berhubungan Seks di Pagi Hari Bikin Hamil?

Berhubungan seks di pagi hari tidak begitu berpengaruh pada kehamilan (sindonews.com)

Dr Steven Goldstein, seorang profesor kebidanan dan ginekologi di New York University School of Medicine, mengatakan: "Sejauh ini, salah satu penyebab paling umum pada pasangan sehat adalah mereka tidak melakukan hubungan intim pada waktu yang tepat. Dan sering kali wanita tidak secara akurat menentukan waktu ovulasi atau masa subur mereka dalam siklus menstruasi mereka.”

Ia menjelaskan bahwa: “Setelah ovulasi, sel telur hanya bertahan selama 24 jam. Jadi, jika pasangan menunggu hingga masa ovulasi untuk melakukan hubungan intim, kemungkinan besar mereka akan kehilangan peluang hamil di bulan itu. Karena sperma hanya bisa hidup di saluran reproduksi wanita hingga 72 jam, kamu harus berhubungan seks setiap dua hingga tiga kali sepanjang bulan."

Jadi dokter menyarankan, melakukan hubungan seks minimal 3 hari sebelum ovulasi akan meningkatkan peluang terjadinya pembuahan secara signifikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"