Begini Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Melalui Tidur

Begini Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Melalui Tidur

Tidur selama ini mungkin hanya dianggap sebagai aktivitas untuk beristirahat dan mengembalikan energi semata. Tapi tahukah kamu, bahwa ternyata tidur juga bisa meningkatkan kecerdasan otak kita?

Yup, di saat tidur, otak bakal aktif menata memori sehingga kondisi saat ini bisa jadi waktu tepat buat meningkatkan daya ingat otak menjadi lebih cerdas. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya aktivitas tidurmu bisa membuat kinerja otak menjadi lebih baik. Cekidot!

# Durasi tidur yang tepat

Manfaat tidur yang bisa meningkatkan kinerja otak (pexels.com)

Waktu ideal untuk tidur cukup adalah 6 hingga 8 jam tanpa jeda. Di sepanjang waktu inilah maka kinerja otakmu bisa meningkat dan mengontrol memori sehingga tidak terganggu. 

Sebaiknya, hindari momen yang menginterupsi tidurmu agak tidak terbangun di tengah malam. Sebab, hal ini bisa membuat tubuh kamu jadi mudah lelah dan menyebabkan masalah kesehatan lain.

Selama terlelap, otak bakal mengatur sistem kerja di beberapa bagian tubuh seperti pernapasan, hingga pencernaan. Dikarenakan tugas yang dikerjakan menjadi lebih sedikit, maka otak bakal lebih fokus buat maksimalin kinerjanya di kala tidur.

# Belajar sebelum tidur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"