Banyak yang Belum Tahu, Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan Tubuh

Banyak yang Belum Tahu, Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan Tubuh

Permen karet menjadi salah satu jenis permen yang sering dikonsumsi anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Orang mengunyah permen karet biasanya untuk mengurangi kepanikan hingga membuat aroma mulut menjadi lebih wangi dan segar.

Ternyata banyak permen karet yang memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh yang belum diketahui, mulai dari kesehatan gigi dan mulut hingga otak. Cukuplah untuk mengunyah permen karet selama 20 menit setiap hari.

1. Cegah Gigi Berlubang

Dilansir dari Hello Sehat, mengunyah permen karet berarti produksi air liur dalam mulut akan bertambah. Air liur berfungsi untuk membersihkan sisi makanan di sela-sela gigi, menetralkan asam yang dihasilkan bakteri, dan membawa antibodi untuk melawan kuman gigi berlubang.

Mengunyah Permen Karet (KlikDokter)

2. Hilangnya Bau Mulut

Gigi sehat dan tak ada kuman hingga berlubang membuat aroma mulut tetap wangi. Seperti sudah disinggung tadi jika memang orang mengunyah permen karet agar aroma mulut tidak bau. Produksi air liur yang meningkat saat mengunyah permen karet akan menjaga mulut dan gigi bersih dari bakteri.

3. Menjaga Fungsi Otak

Permen karet juga meningkatkan fungsi otak mulai dari fungsi kewaspadaan, ingatan, hingga kemampuan seseorang dalam mengambil keputusan. Para pakar menyakini mengunyah permen karet yang sering dilakukan maka bisa meingkatkan aliran darah menuju otak. Jika aliran darah memadai maka otak akan bekerja dengan optimal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"