Banyak Makanan dan Produk Mengandung Antioksidan, Emang Apa Sih Artinya?

Banyak Makanan dan Produk Mengandung Antioksidan, Emang Apa Sih Artinya?

Hampir fakta bahwa Anda tentu pernah mendengar tentang antioksidan. Di TV, pada deskripsi produk, di koran, kita mendengarnya sepanjang waktu sebenarnya. Tetapi berapa banyak dari kita yang bisa menjelaskan dengan tepat apa itu antioksidan dan khasiatnya? Ini sesuatu yang sulit dijelaskan, bukan?

Antioksidan

Antioksidan Antioksidan melawan radikal bebas (pxhere.com)

Kamus mendefinisikan antioksidan sebagai zat yang menghambat oksidasi, terutama yang digunakan untuk menangkal penurunan produk makanan yang disimpan. Menghilangkan zat pengoksidasi yang berpotensi merusak dalam organisme hidup seperti vitamin C atau E.

Ok mari kita buat jadi sederhana ..

Dengan kata sederhana, antioksidan adalah senyawa yang melindungi sel terhadap radikal bebas (molekul yang diproduksi ketika tubuh memecah makanan atau terkena polutan seperti asap tembakau atau radiasi). Memiliki antioksidan yang cukup juga dapat menghindari berbagai penyakit serius.

Antioksidan yang paling terkenal adalah ß-karoten (provitamin A), asam askorbat (vitamin C), tokoferol (vitamin E), polifenol, dan likopen. Ini termasuk flavonoid (sangat umum di antara tanaman), tanin (dalam coklat, kopi, teh, anggur, dll.), Anthocyanin (terutama dalam buah merah) dan asam fenolik (dalam sereal, buah-buahan dan sayuran)

Apa khasiatnya?

Apa khasiatnya? Melawan radikal bebas (pasioonline.com)

Seperti yang kami katakan, sifat utama antioksidan adalah perannya melawan kerusakan sel (disebut stres oksidatif). Memang, antioksidan melindungi sel-sel ini dari bahaya oksidasi.

Sel adalah zat yang sangat penting dalam tubuh yang membutuhkan antioksidan yang cukup untuk berfungsi secara normal. Itulah kenapa selain menangkal radikal bebas, antioksidan membuatmu tampak awet muda gengs.

 

Di mana bisa menemukan antioksidan?

Kamu bisa menemukannya di beberapa makanan dan dengan cara yang berbeda.

Teh

Teh mengandung banyak antioksidan. lebih banyak daripada di buah dan sayuran.

Teh mengandung banyak antioksidan (squline.com)

Buah-buahan

Sebagian besar buah termasuk dalam kategori makanan sehat. Di antaranya beri (seperti stroberi, blueberry atau raspberry), alpukat, jeruk dan kiwi.

Sayuran

Sayuran jelas merupakan sumber antioksidan yang baik. Di antara mereka ada kubis (seperti kubis hijau dan kubis brussel), bayam, dan brokolis terkenal yang digambarkan sebagai makanan super.

 

Produk-produk lain

Ada 3 produk lain yang bisa mengejutkan karena kamu gak akan nyangkan masuk daftar makanan dengan antioksidan tinggi. Salah satunya sirup maple yang mengandung lebih dari 20 antioksidan, anggur merah dan coklat hitam yang merupakan salah satu sumber antioksidan yang paling penting.

Antioksidan adalah zat yang sangat penting bagi tubuh berkat sifatnya melawan oksidasi. Karena udah tahu, sekarang kamu bisa semangat konsus

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"