Bakal Harum Nyaingin Handuk Hotel, Ternyata Rahasianya Cuma Dicuci Pakai Bahan Dapur Ini, Dijamin Anti Bau Apek Lagi!

Bakal Harum Nyaingin Handuk Hotel, Ternyata Rahasianya Cuma Dicuci Pakai Bahan Dapur Ini, Dijamin Anti Bau Apek Lagi!

Kamu pasti punya handuk sebagai pengering setelah mandi. Tapi, gimana kondisinya?

Kadang, handuk menjadi bau, menghitam, dan mudah rusak. Hal itu bisa terjadi karena perawatan dan cara mencuci yang tidak tepat. Bisa dibilang, mencuci handuk ini memang gampang-gampang sudah.

Bersumber dari Nakita.id, kesalahan mencuci handuk mampu mengakibatkan bau apek. Boleh jadi, kamu mencucinya secara serampangan menggunakan deterjen yang tidak sesuai. Hal itu juga yang mengakibatkan serat handuk mudah rusak dan tidak menyerap secara sempurna.

Nah, makanya kita perlu mengetahui cara mencuci handuk secara benar. Berikut caranya, dilansir dari berbagai sumber:

1. Pisahkannya dari pakaian lainnya

Ada baiknya handuk dipisahkan dari cucian lainnya. Selain itu, untuk menghindari kelenturan, memisahkan handuk putih dengan berwarna juga perlu dilakukan. Biar lebih aman, kan.

Tips Mencuci Handuk, Dijamin Anti Bau Apek (KlikDokter)

2. Detergen

Biasanya, seberapa banyak kamu menggunakan deterjen untuk mencuci handuk? Nah, kali ini, cobalah untuk menggunakan setengah dari jumlah deterjen yang biasa kamu pakai. Bila perlu, kamu juga bisa menggunakan pemutih nonklorida. Biar lebih oke, kamu bisa menggunakan pelembut pakaian agar tidak mengurangi penyerapan handuk.

3. Air panas

Ada trik untuk mencuci handuk, nih. Handuk yang berwarna putih sebaiknya dicuci menggunakan air panas. Sedangkan, handuk berwarna dicuci dengan air hangat. Untuk siklus pemutaran mesin, kamu bisa menggunakan seperti yang biasa kamu pakai untuk keduanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"