Apapun Penyebabnya, Ikutin 5 Cara Mengatasi Perut Kembung Ini Biar Lebih Lega

Apapun Penyebabnya, Ikutin 5 Cara Mengatasi Perut Kembung Ini Biar Lebih Lega

Banyak hal bisa menyebabkan perut kembung. Mulai dari konsumsi minuman bersoda, makan terlalu cepat, hormon nggak stabil, infeksi pencernaan, sampai gara-gara masuk angin. Pas perut mulai kerasa kembung, rasanya tuh agak nggak nyaman dan bikin risih. Tapi ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Cobain lima trik berikut ini ya~ 

Mengatasi perut kembung (blog.drseeds.com)

Kompres air panas 

Cobalah mengompres area perut dengan air panas. Bisa rendaman handuk di air panas atau pakai botol yang diisi air panas terus ditempelin ke perut. Paling enak sih kalau emang punya bantalan kompres yang tinggal diisi air. Kamu bisa melakukannya selama 10-15 menit atau bia menambah kadar air panasnya biar tetap hangat. Biasanya cara ini ampuh untuk meredakan perut kembung. 

Jangan merokok 

Tau nggak sih kalau menghirup asap rokok tuh bisa membawa udara yang nimbulin gas di perut. Jadi, jangan merokok karena bikin perut makin kerasa nggak nyaman. Bahkan bisa terasa mual dan pengen muntah. 

Mengatasi perut kembung (healthline.com)

Minum minuman hangat 

Kalau lagi di luar rumah dan susah dapat kompresan, kamu juga bisa minum minuman hangat. Boleh apa aja sih, misalnya teh, jahe, lemon, atau perpaduan di antaranya. Selain bikin badan jadi lebih rileks, perut kembung juga bisa perlahan mereda. Kamu pun bisa melanjutkan kegiatan tanpa ngerasa risih~ 

Jangan makan makanan mengandung garam 

Selama perut kerasa kembung, sebaiknya hindari makanan bergaram. Ini termasuk kerupuk, keripik, dan makanan-makanan asin lain. Natrium dalam garam bisa bikin perut makin kerasa nggak nyaman. Jadi sebaiknya menjauhkan diri dulu untuk beberapa saat. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"