Apakah Kopi Aman Diminum Di Pagi Hari Sebelum Makan Apapun?

Apakah Kopi Aman Diminum Di Pagi Hari Sebelum Makan Apapun?

Apakah kamu termasuk yang sarapan dengan minum kopi di pagi hari? Atau mungkin kamu berlatih puasa intermiten, jadi memiliki kebiasaan minum kopi hitam sebelum makan apa pun.

Tetapi apakah buruk untuk minum minuman pagi sebelum kamu makan? Meskipun banyak orang minum kopi sebelum sarapan tanpa masalah apa pun, ada juga yang melaporkan peningkatan gangguan pencernaan atau kegugupan jika mereka tidak makan sesuatu terlebih dahulu.

Minum kopi di pagi hari (slasgear.com)

"Meskipun asupan kopi dan respons tubuh berbeda-beda pada setiap orang, beberapa orang mungkin sangat sensitif terhadap kafein, mungkin lebih sensitif pada saat perut kosong," kata ahli diet terdaftar Alissa Rumsey.

Penelitian yang secara khusus membahas efek kopi pada perut kosong masih terbatas. Dan hubungan kuat antara konsumsi kopi dan masalah pencernaan, secara umum, belum terbentuk.

Meskipun demikian, penting untuk mengetahui bagaimana tubuh merespons kopi saat perut kosong, karena kita semua mentolerir apa yang kita makan dan minum secara berbeda. Jika kamu merasa baik-baik saja setelah itu, maka tidak perlu berhenti. Tetapi jika kamu mengalami ketidaknyamanan, mungkin ingin menyesuaikan kebiasaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"