Kira-kira, apa sih penyebab kita cegukan setelah makan? Padahal keliatannya lucu ya, tapi gak asik.
Makanya, cara makannya juga kudu bener gengs (rd.com)

Ya bisa lah. Begini, ketika kita makan berlebihan, perut akan mulai mengembang dan membuncit. Kondisi tersebut akan menekan lambung sampai ke diafragma dan menyebabkan kontraksi yang berakhir pada cegukan.

Di samping itu, kontraksi diafragma juga bisa disebabkan karena makan yang terlalu cepat. Udara di luar tubuh kita akan ikut masuk ke dalam tubuh saat kita makan terlalu cepat. 

Udah gitu, kita jadi menelan banyak udara deh. Perut kita jadi buncit deh setelah itu.

Makan dan minum oke, tapi jangan berlebihan ya gengs! (healthline.com)

Gak cuman itu. Cegukan juga bisa terjadi karena makanan yang kita makan masih panas, terlalu dingin, atau terlalu pedas. Selain itu, makanan yang ada gasnya juga bisa bikin cegukan.

Minuman juga bisa jadi penyebabnya lho. Minuman berkarbonasi terutama, termasuk juga alkohol yang menyebabkan gelembung udara jadi penyebabnya.

Minum malah bisa bikin cegukan juga nih, duh ... (bustle.com)

Makanan atau minuman tersebutlah yang akan merangsang sarat di kerongkongan dan menyebabkan 'kejang diafragma' tadi.

Jadi, coba deh mulai sekarang kalian lebih pelan-pelan lagi makannya. Santai aja gitu. Cegukan emang lucu sih, tapi nyiksa buat yang lagi cegukan. Apalagi kalo gak reda-reda cegukannya.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations