9 Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga yang Simpel dan Manjur Nih, Berani Buktiin Gak?

9 Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga yang Simpel dan Manjur Nih, Berani Buktiin Gak?

Gimana sih cara turunkan berat badan tanpa olahraga? Emangnya bisa ya? Eits, jelas bisa dong. Kita semua bisa melakukannya, asalkan konsisten.

Soalnya, banyak orang yang udah usaha keras menurunkan berat badan. Tapi turunnya 1-2 kilogram aja. Apalagi kalo sibuk banget dan gak sempat olahraga rutin setiap hari.

Tenang gengs, sebenernya ada caranya kok. Inilah 9 cara turunkan berat badan tanpa olahraga yang simpel dan manjur nih, berani buktiin gak?

Kunyah makanan pelan-pelan gengs~ (freepik.com)

#1 Kunyah makanan pelan-pelan

Cara turunkan berat badan tanpa olahraga yang pertama-tama adalah mengunyah makanan pelan-pelan. Udah banyak yang bilang, setidaknya kita mengunyah makanan sebanyak 33 kali.

Cara makan kayak begini dikenal sebagai "mindful eating". Mengunyah makanan pelan-pelan tuh justru dapat meningkatkan rasa kenyang. Udah gitu, makanan juga dapat dicerna dengan baik oleh enzim-enzim di mulut. Jumlah kalori yang masuk pun jadi lebih dikit.

#2 Konsumsi banyak protein

Cara turunkan berat badan tanpa olahraga selanjutnya adalah dengan memperbanyak asupan protein deh. Protein akan meningkatkan rasa kenyang. Jadi ngebantu banget mengurangi asupan kalori. 

Penelitian membuktikan, berat badan sekitar 4 kilogram dalam 12 minggu bisa lenyap setelah kita meningkatkan asupan protein sebanyak 15-30 persen. Protein pun didapat dari telur buat sarapan, ada juga dada ayam, ikan, greek yogurt, dan almond.

#3 Jauhi makanan gak sehat!

Cara turunkan berat badan tanpa olahraga selanjutnya adalah jauhi makanan gak sehat! Sebenernya, kita cuma perlu ngejauhin makanan yang nggak sehat aja dari pandangan kita. Bukan ngemusuhin ya, tapi cuma biar nggak gampang nyemil.

Soalnya kita sering nyari cemilan di waktu-waktu tertentu. Alesannya sih biar mulut tetep aktif aja. Padahal makanan-makanan nggak sehat yang mudah dijangkau justru bikin cepet naik berat badan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"