7 Manfaat Super Minyak Bulus yang, Mulai dari untuk Kecantikan Hingga Jantung

7 Manfaat Super Minyak Bulus yang, Mulai dari untuk Kecantikan Hingga Jantung

Siapa sangka, manfaat minyak bulus ternyata banyak sekali. Mulai dari antiinflamasi, antigargalestetik, dan analgesik. Minyak bulus juga dapat digunakan dalam profilaksis dan/atau pengobatan penyakit kardiovaskular dan psoriasis. Minyak ini bahkan dapat juga digunakan untuk melindungi manusia dari radiasi matahari, meningkatkan proliferasi fibroblas manusia, dan mengobati luka bakar dan panas. Selain itu, minyak bulus juga bisa dijadikan produk kosmetik dan sanitasi yang bagus untuk kulitmu.

# Apa Itu Minyak Bulus dan Apa Saja Manfaatnya?

# Apa Itu Minyak Bulus dan Apa Saja Manfaatnya? Minyak bulus dalam botol (harianhaluan.com)

Minyak bulus adalah minyak hasil ekstraksi otot dan jaringan kelamin penyu raksasa. Menurut cerita orang tua kuno, lemak daging penyu bisa dijadikan obat, dengan cara mengolahnya menjadi minyak gosok.

Minyak bulus dapat dikonsumsi secara oral sebagai kapsul padat atau dalam bentuk cair. Selain itu, kamu dapat menggunakannya secara eksternal melalui aplikasi topikal produk kulit yang mengandung minyak ini.

Nah, berikut ini beberapa manfaat luar biasa minyak bulus:

1. Untuk Jantung

Menurut aplikasi paten Hainan Life Nourishing Pharmacy Company, satu-satunya efek yang luar biasa dari minyak bulus adalah sebagai bagian dari manfaat kardiovaskular yang diklaim lebih luas. Minyak bulus dapat meningkatkan fungsi jantung dan sistem peredaran darah dan ini dapat bermanfaat bagi paru-paru. Peningkatan kebugaran dan fungsi kardiovaskular membantu paru-paru berfungsi lebih efisien. Sayangnya, manfaat minyak penyu untuk kardiovaskular belum terbukti secara ilmiah.

2. Kejang, Demam, dan Malaria

Minyak bulus, baik murni atau dicampur dengan madu, dipercaya orang Afrika dapat mengobati kejang dan malaria, demam, pingsan, masalah hati dan tetanus, serta mengobati mual muntah. 

3. Untuk Keseleo dan Patah Tulang

Di negara-negara Afrika lainnya, minyak bulus digunakan untuk mengobati trauma akibat syok. Di Kepulauan Loos di Guinea, lemaknya digunakan untuk menyembuhkan keseleo dan bahkan untuk mengurangi patah tulang. Tak jauh dari situ, di Senegal, kelompok Sereer menggunakannya sebagai balsem pijat yang bisa menyembuhkan patah tulang.

4. Untuk Kecantikan dan Kejantanan

Adapun manfaat minyak bulus untuk kecantikan adalah dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan pada kulit akibat usia, baik pria maupun wanita, menghaluskan dan mengencangkan kulit, melangsingkan bagian tubuh yang gemuk. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"