7 Cara Awet Muda Mudah Murah Tanpa Perawatan Salon!

7 Cara Awet Muda Mudah Murah Tanpa Perawatan Salon!

Menjadi awet muda adalah dambaan setiap wanita. Kalau kamu lakukan beberapa tips ini, bisa kelihatan awet muda. Gak perlu ribet dan biaya mahal. Simak cara awet muda berikut ini.

Semakin bertambah usia dan banyak kegiatan tubuh semakin kekurangan kolagen, elastin dan protein yang dapat menjaga kekencangan tubuh. Ini yang bikin kita terus menua. Maka ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar tubuh memperlambat proses penuaan.

Berikut cara awet muda yang dikembangkan oleh Dr Mehmet Oz dan Dr Michael Roizen, yuk kepoin.

1. Istirahat yang cukup

Jangan suka begadang gengs (cleaneatingmag.com)

Cara awet muda yang pertama dan gak perlu biaya mahal adalah tidur cukup. Kalau kamu suka begadang hanya karena ngobrol atau kegiatan gak produktif baiknya mulai dikurangin.

Studi terbaru menunjukkan bahwa stres karena banyak aktivitas menyebabkan perubahan fisik pada tubuh yang dapat mempercepat penuaan. Lonjakan hormon adrenalin dan kortisol menyebabkan tekanan darah naik dan jantung berdetak lebih cepat. Sebanyak apapun aktivitas kamu, usahakan tetap tidur yang cukup ya biar tetap sehat dan segar setiap hari.

Kalau kamu benar-benar harus begadang dan kurang tidur cobalah meditasi. Sebuah studi tahun 2005 yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Massachusetts di Boston menunjukkan bahwa meditasi membantu mencegah perubahan yang berkaitan dengan usia di otak. Cobalah sekitar 10 menit dalam satu hari. Gak lama kan?

2. Konsumsilah lebih banyak lemak

Salmon sumber Omega-3 (chefsteps.com)

Lemak yang dimaksud di sini ialah lemak yang sehat lho yaa. Contohnya seperti lemak omega-3 (ditemukan dalam ikan salmon, kenari dan biji-bijian) dapat membantu menstabilkan susasana hatimu, mempertahankan kekuatan tulang, dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan yang terlihat dapat mengurangi peradangan dalam tubuh.

Ingat ya, bukan lemak macam masakan padang yang enak itu.

Omega-3 meningkatkan kemampuan enzim tubuh untuk menarik lemak keluar dan menggunakannya sebagai energi. Omega-3 juga membuat tetap sehat dan kulit kamu bersinar.

3. Naik turun tangga

Gak sempat olahraga? Sempatkan naik turun tangga.

Hal sederhana yang menjadi cara awet muda ialah naik turun tangga. Manfaatnya bisa menurunkan berat badan, mengencangkan otot, membangun tulang yang lebih sehat dan meningkatkan mood. 

Studi yang dikutip oleh National Institute on Aging menunjukkan hubungan antara latihan fisik dan kekuatan otak yang lebih baik.

4. Merasakan cinta.

Cinta itu menyehatkan (wondrlust.com)

Gak perlu punya pacar kok.

Cukup setiap bangun dari tempat tidur, rasakanlah bahwa kamu dicintai dan dihargai banyak orang. Jangan lupa mengucap syukur. Kemampuan bersyukur dan berdamai dengan hidup ini bikin kamu bahagia.

Cara awet muda yang mudah kan?

5. Melakukan yoga.

Lebih banyak olahraga, lebih banyak energi yang dikeluarkan postur yang lebih baik, fleksibilitas yang lebih besar, suasana hati yang lebih baik, dan lebih sedikit stres adalah beberapa manfaat dari latihan pikiran-tubuh ini.

Hati dan pikiran yang tenang merupakan cara awet muda yang jitu. Kamu gak perlu melakukan gerakan yang susah, cobalah sebisa kamu dulu. Berlatih sesuai dengan kemampuan kamu.

Cobalah berlatih yoga setidaknya dua kali seminggu, kuntuk memberi kamu energi tambahan, membantu membangun massa tulang, dan mengurangi stres.

6. Perbanyak mengonsumsi buah-buahan.

Buah segar untuk kesehatan (thefreshmarket.com)

Makanan sehat berperan penting untuk menjaga kesehatan dan menghambat proses penuaan. Terutama buah delima yang belakangan ini ditemukan fakta menarik oleh para peneliti.

Jus delima telah terbukti untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah, kemungkinan menunda timbulnya aterosklerosis, dan berpotensi membantu mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Delima juga dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV.

7. Mengonsumsi teh hijau.

Teh hijau berkualitas baik mudah kamu temukan kok. Minum teh di sore hari sembari bersantai bisa menjadi cara awet muda.

Sebuah studi Jepang yang diterbitkan tahun lalu di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa minum setidaknya satu cangkir sehari dapat membantu menjaga otak kamu tetap tajam seiring bertambahnya usia.

Teh hijau juga mengandung antioksidan yang membuatmu awet muda.

Selamat mencoba!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"