5 Tips Simpel Saat Pesan Makanan Online di Tengah PPKM untuk Minimalisir Penularan Covid-19

5 Tips Simpel Saat Pesan Makanan Online di Tengah PPKM untuk Minimalisir Penularan Covid-19

Demi mencegah penularan virus Covid-19, banyak orang memanfaatkan layanan pesan makanan online saat PPKM alias Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Masa PPKM Darurat yang berlangsung dari 3-20 Juli 2021 mendatang ini membuat beberapa restoran menyediakan layanan pemesanan secara online karena peraturan larangan makan langsung di tempat dan hanya boleh menerima pesanan take away.

Hal ini dilakukan demi mengurangi segala bentuk aktivitas yang dapat menimbulakan kerumuman di luar rumah dan berisiko terpapar virus corona.

Namun yang harus diingat, beberapa hal perlu dilakukan meskipun melakukan pemesanan makanan secara online dan tak mengantre langsung di resto.

Lalu bagaimana cara atau langkah yang harus dilakukan? Dilansir dari laman covid19.go.id, Senin (12/7/2021) berikut ini tips pesan makanan online saat PPKM.

Ilustrasi Food Delivery (AlterSpace)

1. Menjaga Jarak

Saat menerima pesanan secara online, ada baiknya kita tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Caranya pun nggak sulit, Kamu hanya perlu meminta tolong kepada kurir pengantar untuk meletakkan makanan di tempat tertentu.

Misalnya saja digantungkan pada pagar rumah, atau alangkah lebih baik lagi jika Kamu menyediakan tempat khusus.

2. Mengenakan Masker

Jika Kamu tetap hendak menerima secara langsung atau berinteraksi dengan kurir pengantar, kalian bisa tetap menggunakan masker. Hal ini wajib dilakukan demi mengurangi penularan virus Covid-19, ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"