5 Sikap yang Harus Dimiliki Calon Orang Sukses dan Bahagia, Penting Gengs

5 Sikap yang Harus Dimiliki Calon Orang Sukses dan Bahagia, Penting Gengs

Semua orang pasti ingin sukses dan hidup dengan bahagia. Tapi sayangnya, gak semua bisa mendapatkan kehidupan impian ini. Ada yang hidupnya sukses dari segi materi tapi gak bahagia. Gak ada jaminan materi bisa bikin bahagia. Ada yang bahagia aja dengan hidup yang sederhana bahkan kekurangan.

Nah, buat kamu yang ingin sukses sekaligus bahagia, berikut ini ada 5 sikap yang wajib kamu punya.

1. Kegagalan adalah bagian dari pembelajaran

Gagal gak masalah (talkspace.com)

Ini adalah salah satu mantra yang paling sering dibacakan dalam perbaikan diri. Individu yang melihat kesalahan dan kegagalan mereka sebagai pengalaman belajar jauh lebih mungkin mendapatkan kebahagiaan dan kesuksesan.

Ketika kita mengadopsi keyakinan bahwa "kegagalan adalah bagian dari pembelajaran," kita menjadi lebih ulet dan berani dalam menghadapi tantangan baru. Kita menerima tantangan-tantangan ini dalam hidup, bahkan ketika kita tahu mereka bisa berisiko dan menyakitkan.

2. Fokus pada solusi, bukan hanya masalah

Banyak orang yang pandai menemukan masalah dan bersikap kritis tentang kehidupan mereka. Namun, mereka melakukan ini tanpa menyarankan solusi yang mungkin atau alternatif untuk situasi mereka.

Harus seimbang gengs. Kamu bisa aja mneulis banyak masalah dalam hidupmu. Tapi pastikan juga berusaha mencari jalan keluarnya. Jangan hanya mengeluh dan fokus pada masalah, pada kekuranganmu dan apa yang gak kamu punya dalam hidup.

Mengakui masalah dalam hidup adalah penting. Namun, penting juga untuk memikirkan cara-cara kita dapat benar-benar menanggapi masalah ini dan mengubah keadaan kita.

3. Bersyukurlah

Bersyukur (kvrr.com)

Orang-orang yang bahagia dan sukses sangat berterima kasih atas kehidupan mereka dan semua yang mereka miliki: hubungan, rumah, pekerjaan, harta benda, dan bakat. Apapun yang dimiliki.

Meskipun orang-orang sukses adalah mereka yang selalu mengejar sesuatu. Berusaha keras mendapatkan apa yang dinginkan. Tapi pada daasrnya orang sukses yang bahagia juga banyak bersyukur.

4. Melihat gambaran besar

Orang-orang yang bahagia dan sukses memiliki kemampuan luar biasa untuk menempatkan segala sesuatu ke dalam perspektif dan melihat "gambaran yang lebih besar." 

Mereka jarang terjebak dalam keadaan saat ini atau bertindak secara impulsif. Sebaliknya mereka tenang, terpusat, dan memahami bahwa ada lebih banyak hal di dunia daripada apa yang segera terlihat.

Jika ada yang salah dalam hidup mereka, mereka tidak menjadi terlalu marah karena mereka tahu bahwa hidup berjalan secara bertahap, dan akan selalu ada pasang surut.

5. Belajar dari orang bahagia dan sukses lainnya

Orang sukses (cnn.com)

Orang-orang yang bahagia dan sukses tahu bahwa kita dapat belajar banyak dari orang-orang yang bahagia dan sukses lainnya. Cari sumber yang bagus untuk mempelajari keyakinan dan kebiasaan yang berkontribusi pada kesuksesan orang lain, dan kemudian memodelkan kepercayaan dan kebiasaan itu dalam kehidupan kita sendiri.

Cari mentor, pelatih, dan teladan untuk membuatmu tetap terinspirasi dan termotivasi untuk mencapai tujuan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"