5 Minuman Penetral Lemak, Cocok untuk Kamu yang Sedang Diet saat Hari Raya Idulfitri

5 Minuman Penetral Lemak, Cocok untuk Kamu yang Sedang Diet saat Hari Raya Idulfitri

Setelah berpuasa satu bulan lamanya, biasanya tubuh masih harus beradaptasi terhadap apa yang diterimanya. Namun, napsu makan biasanya terdorong karena meja makan penuh dengan makanan yang menggiurkan. Terlebih, hari Raya Idulfitri identik dengan makanan bersantan, berlemak, dan juga pedas seperti opor, gulai, dan juga rendang.

Kandungan yang terdapat di dalamnya adalah lemak nabati dari kelapa. Duh, bisa-bisa gagal diet nih! Terus gimana dong? Masa iya, nggak ikutan makan saat lebaran?

Tenang, dulu. Sebenarnya, santan tidak berbahaya, tapi karena dipanaskan secara berulang itulah yang dapat meningkatkan kolesterol. Terlebih jika dikonsumsi secara berlebihan. Jelas bisa bikin gagal diet kalau ini.

Untuk masalah yang satu ini, kamu nggak perlu khawatir. Berikut ada 5 minuman yang dapat menetralkan lemak. Biar kamu tetap bisa makan dengan tenang saat lebaran nanti. Simak, ya!

1. Air Lemon Hangat

Ilustrasi Air Lemon Hangat (KlikDokter)

Selain segar, lemon juga mengandung vitamin c yang dapat meluruhkan lemak dalam tubuh. Manfaat lain dari lemon juga dapat menjaga imun terutama dalam situasi seperti sekarang.

Untuk menghindari timbulnya sakit perut, disarankan menggunakan air hangat. Caranya, potong lemon menjadi setengah bagian, kemudian peras, dan campurkan dengan air tersebut. Agar lebih maksimal, tidak perlu diberi gula atau madu, ya!

2. Air Putih Hangat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"