Jangan malas, ini jenis olahraga saat puasa yang bisa kamu lakukan.

Puasa sebaiknya nggak jadi halangan untuk berolahraga. Sebab ini jadi salah satu cara kamu untuk menjaga kesehatan, juga biar kamu nggak gampang lemas dan puasa pun lancar. Nah, apa aja sih jenis olahraga yang cocok dilakukan saat puasa? Berikut daftarnya.

Jalan santai (garciaweightloss.com)

Jalan santai

Jenis olahraga saat puasa yang paling santai tentunya jalan-jalan. Kamu juga bisa menjadikan olahraga ringan ini sebagai aktivitas rutin sambil menunggu buka puasa. Berjalan santai di dekat rumah juga bisa kok!

Bersepeda

Bosan jalan kaki? Gantian aja sama bersepeda. Biar kamu nggak gampang lelah selama puasa, bersepeda aja 30-45 menit setiap hari.

Yoga (yogajournal.com)

Yoga

Pilihan jenis olahraga saat puasa lainnya adalah yoga. Buat kamu yang pemula, bisa lho olahraga sambil nonton tutorialnya di Youtube atau ikutan kelas yoga biar lebih maksimal gerakannya.

Jogging

Jogging menjadi salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan selama puasa. Lakukan saja di pagi atau sore hari selama 30 menit biar tubuh tetap fresh

Berenang

Berenang Berenang saat puasa? Siapa takut! (tmactive.co.uk)

Biar nggak bosan, kamu bisa ganti-ganti olahraga setiap hari. Renang juga bisa kok. Tapi kalau kamu merasa olahraga ini terlalu melelahkan, bisa dilakukan sekitar 30 menit aja jelang waktunya buka puasa. Ingat, jangan sampai berenang sambil minum air ya! 

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations