5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Miss V Untuk Remaja

5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Miss V Untuk Remaja

Jangan cuma wajah dan kulit aja yang diperhatiin soal kesehatannya. Kamu yang masih remaja juga mesti rajin-rajin merawat Miss V alias area kewanitaan. Kenapa kok harus dirawat? Ya biar area vagina kamu nggak kena infeksi dan masalah-masalah lain yang bisa aja datang ketika kamunya nggak bersih. 

Terus gimana cara perawatannya? Yang  dibutuhin adalah ketelatenan kamu dalam melakukan lima hal di bawah ini~ 

Perawatan Miss V (mommyasia.id)

Nggak perlu beli produk pembersih vagina

Pada dasarnya, vagina tuh bisa membersihkan dirinya sendiri. Jadi nggak butuh tuh yang namanya sabun atau cairan untuk bersihin vagina, dan katanya bikin wangi. No, organ intim kamu nggak butuh itu. Cukup bersihin pakai air bersih aja, nggak perlu produk tambahan lain. 

Bersihin vagina setelah kamu pipis

Jangan asal bersihin area vagina setelah pipis alias buang air kecil. Yang benar itu bersihinnya dari depan ke belakang, bukan sebaliknya! Sepele tapi ini penting biar nggak ada bakteri dari anus yang berpindah dan masuk ke vagina. Jangan lupa setelahnya dikeringin pakai tisu atau handuk ya biar nggak lembap. 

Perawatan Miss V (hellosehat.com)

Pembalut nggak perlu yang wangi

Emang sih yang namanya lagi dapet tuh risih ya? Mana sakit, terus ngerasa darahnya agak bau nggak enak gimana gitu, kan? Tapi nih, nggak perlu punya ide buat beli pembalut yang wangi. Nggak perlu! 

Pembalut yang wangi bisa bikin vagina kamu iritasi, apalagi buat yang kulitnya lebih sensitif. Terus, jangan lupa rajin-rajin ganti pembalut tiap tiga-empat jam ya,  jangan sampai keburu bocor! 

Pakai celana dalam yang nyaman

Untuk kegiatan sehari-hari, nggak diutaman deh pilih celana dalam yang gemes-gemes atau seksi. Sebenarnya boleh aja, tapi pastikan kamu mengutamakan bahannya ya! Pilih celana dalam berbahan katun karena nyaman dan menyerap keringat. Pastiin juga ukurannya nggak terlalu ketat ya biar lebih leluasa bergerak dan nggak bikin iritasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"