5 Cara Paling Mudah Dan Ampuh Untuk Mengatasi Diare

5 Cara Paling Mudah Dan Ampuh Untuk Mengatasi Diare

Diare tuh kayaknya jadi salah satu penyakit yang umum di Indonesia. Penyebabnya banyak  faktor sih. Bisa infeksi bakteri, infeksi virus, dampak minum obat tertentu, atau karena keracunan makanan. 

Kalau lagi diare,  duh rasanya super nggak enak. Dikit-dikit harus ke toilet buat BAB sampai lemes! Udah pasti kegiatan pun terganggu karena bisa seharian hidupmu rasanya cuma di toilet. 

Biar nggak kelamaan menderita, cobain cara-cara mengatasi diare di rumah yuk! Tenang, caranya super gampang dan beberapa pasti ada di rumah. Kalau nggak ada pun, bisa minta dibeliin abang ojek online kesayangan kita semua. 

Mengatasi diare (hellosehat.com)

Minum air putih yang banyak

Selama diare, badan tuh jadi lemes banget kayak nggak bisa ngapa-ngapain. Udah pasti bawaannya pengen tiduran aja seharian. Wajar, soalnya diare bikin dehidrasi. Makanya, biar ngerasa lebih baik, kamu mesti minum yang banyak ya. 

Pisang 

Kamu juga bisa makan pisang buat ngatasin diare. Jadi, pisang ini mengandung kalium yang bisa gantiin peran elektrolit yang hilang dari tubuh selama diare. Ada serat dan pektin alami dalam pisang yang bisa jadi obat diare.

Mengatasi diare (howng.com)

Probiotik

Makanan dan minuman yang mengandung probiotik tuh bisa banget jadi obat diare. Soalnya probiotik bisa ningkatin jumlah bakteri sehat buat ngelawan kuman penyebab diare. Probiotik bisa ditemuin pada yoghurt, kimchi, atau kefir. 

Jahe 

Paling enak kalau lagi diare itu minum yang anget-anget. Misalnya kayak jahe hangat. Kamu tinggal rebus potongan jahe sampai mendidih, terus minum deh hangat-hangat. Antioksidan dalam jahe bagus lho buat sistem pencernaan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"