5 Cara Mengecilkan Perut Bawah Secara Alami, Yuk Dicoba

5 Cara Mengecilkan Perut Bawah Secara Alami, Yuk Dicoba

Perut bawah yang besar atau buncit sering banget bikin nggak pede. Ini loh cara ngecilin yang bisa kalian tiru.

Lemak perut bawah sering banget jadi masalah besar buat orang-orang. Soalnya, agak sulit buat mengecilkannya, butuh niat dan ketekunan. 

Nggak cuma bikin minder, lemak ini sering memicu berbagai penyakit serius, kayak diabetes, jantung, dsb. Lemak perut bagian bawah menumpuk karena asupan makanan yang mengandung lemak nggak sehat, makanan manis, serta gaya hidup nggak sehat.

Tapi, bukan nggak mungkin buat ngecilin lemak perut bagian bawah. Yuk, tiru aja cara-cara berikut ini.

1. Mengurangi jumlah kalori

Kalori (WebMD)

Buat mengecilkan lemak perut bagian bawah, kalian perlu ngurangin asupan kalori. Kalian juga kudu ngurangin makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi atau junk food. Sebagai gantinya, coba konsumsi makanan yang sehat kayak buah-buahan dan sayuran.

2. Kurangi stres

Stres meningkatkan kadar kortisol kalian. Kortisol adalah hormon yang nyebabin akumulasi lemak di perut bagian bawah.

Kalian bisa ccoba meditasi dan ngurnagin minuman yang mengandung kafein kayak kopi. Soalnya, kopi bisa micu hormon kortisol. 

3. Minum teh hijau

Teh hijau (Healthywomen.org)

Teh hijau bisa jadi pilihan yang baik buat ngecilin lemak perut bagian bawah. Teh hijau punya kandungan senyawa katekin yang mampu ningkatin metabolisme.

4. Diet

Coba deh bikin pola makan yang seimbang. Diet kalian harus mengandung buah-buahan rendah kalori, sayuran dan biji-bijian. Selain itu, kalian perlu mengurangi asupan sodium untuk mengurangi retensi cairan. Lalu, batasi konsumsi gula dan makanan berlemak tinggi. 

5. Jangan minum alkohol

Alkohol (Medicalnewstoday.com)

Penting buat kalian untuk batesin asupan alkohol. Alkohol punya kandungan kalori dan lemak yang bisa diendapkan di sekitar pinggang Jadi, kalo pengen menurunkan berat badan,  hentikan kebiasaan minum alkohol.

Itulah beberapa cara mengecilkan perut bawah. Ingat ya, kalian perlu ngelakuin tips di atas secara rutin agar hasilnya maksimal. Selamat mencoba!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"