5 Cara Mengatasi Mata Bintitan Karena Infeksi Dengan Bahan-Bahan Alami Tanpa Obat

5 Cara Mengatasi Mata Bintitan Karena Infeksi Dengan Bahan-Bahan Alami Tanpa Obat

Siapa yang pernah ngalamin bintitan? Ini adalah kondisi ketika ada benjolan mirip bisul tumbuh di area kelopak mata. Bintitan bisa muncul di bagian dalam dan luar kelopak mata. Biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri. Kalau kamu ada bintitan, rasanya cukup menyakitkan dan pastinya nggak nyaman karena kayak ada yang ganggu di mata. 

Nah, kalau kamu lagi ngalamin bintitan nih, ada beberapa cara untuk meredakan rasa sakit dan bengkaknya biar cepat hilang. Ikutin tips berikut ini ya~

Mengatasi mata bintitan (visioncarespecialists.com)

Bersihkan dengan air garam

Saat kamu mau membersihkan mata yang bintitan, coba deh tambahin sedikit garam ke dalam air. Campuran ini bisa bantu membunuh bakteri sekaligus ngurangin rasa sakit di mata. Oh ya, biar lebih nyaman bisa pakai air hangat lalu bisa langsung dibilas perlahan atau pakai kain lembut dulu kayak mau mengompres. Penting banget memastikan mata selalu dalam keadaan bersih~ 

Daun ketumbar

Cara lain untuk membersihkan mata bintitan adalah degan menggunakan daun ketumbar. Yup, daun ketumbar memang terkenal ampuh untuk meredakan infeksi, peradangan, dan punya sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur. 

Cara pakainya kamu harus merebus beberapa lembar daun ketumbar dengan segelas air. Tunggu sampai agak dngin, lalu usap-usapin daunnya ke mata yang bintitan. Air rebusannya juga bisa kamu minum untuk membantu agar bengkaknya cepat hilang dan rasa sakitnya mereda. 

Mengatasi mata bintitan (hellosehat.com)

Kompres hangat 

Kamu juga bisa mengompres mata bintitan pakai air hangat. Cara sederhana ini pun lumayan ampuh lho. Tinggal ambil kain lembut terus rendam di air hangat, peras, lalu kompres ke mata, diamkan 10 menit. Ingat untuk hanya mengompres dan nggak menekan benjolannya ya. 

Kompres kantung teh

Kalau habis minum teh hangat, kantung tehnya jangan dibuang. Ini bisa kamu jadiin kompres mata bintitan. Kantung teh yang masih hangat bisa membantu mengatasi masalah bintitan lho. Soalnya teh sendiri punya sifat antibakteri dan bisa ngurangin bengkak. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"