4 Tanaman yang Bisa Membersihkan Udara dalam Rumah, Wajib Ada Nih!

4 Tanaman yang Bisa Membersihkan Udara dalam Rumah, Wajib Ada Nih!

Memang ada ya tanaman yang bisa membersihkan udara dalam rumah? Faktanya, tanaman hias yang diletakkan di dalam rumah memang selalu berhasil membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik. Namun fungsinya tidak hanya sebatas itu. Selain menciptakan nuansa asri dalam ruangan, tanaman juga bisa membersihkan udara di sekitarnya. Masa sih?

Selain membersihkan udara, tanaman hias nyatanya juga dapat meningkatkan mood dan meredakan stres si penghuni rumah. Terlebih belakangan ini masyarakat sedang menghadapi masalah polusi tinggi, yang memicu berbagai penyakit termasuk ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut).

Dengan demikian, nggak ada ruginya dong memelihara banyak tanaman di rumah. Nah, buat kamu yang masih belum tahu apa saja tanaman yang bisa membuat udara dalam rumah menjadi bersih, berikut ini daftarnya:

1. Lidah Mertua

1. Lidah Mertua Tanaman yang Bisa Membersihkan Udara (via Okezone)

Mengutip laman Rumah.com, lidah mertua merupakan tananaman yang bisa membersihkan udara dan membuat rumah menjadi lebih sejuk. Tanaman yang mudah ditemukan di Indonesia ini memiliki bentuk daun yang tipis memanjang dengan ujung yang runcing. Cara merawatnya pun mudah, namun jangan terlalu banyak menyiram air karena akarnya mudah membusuk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"