4 Obat Sariawan Alami yang Bisa Kamu Dapatkan Di Rumah

4 Obat Sariawan Alami yang Bisa Kamu Dapatkan Di Rumah

Sariawan merupakan infeksi pada mulut yang disebabkan oleh jamur Candida albicans. Seringkali sariawan menimbulkan rasa perih ketika mengunyah, beraktivitas dan berbicara pun menjadi tidak nyaman. Selain jamur Candida albicans di mulut, sariawan juga bisa disebabkan karena tubuh kekurangan B12 dan asam folat. Lalu, bisakah sariawan disembuhkan secara alami? Beberapa bahan alami berikut bisa kamu jadikan sebagai obat sariawan. Check this out!

1. Lemon

https://www.freepik.com/

Lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga bisa dijadikan sebagai obat sariawan. Caranya dengan mencampur air perasan lemon dengan air hangat, lalu kamu bisa memakainya sebagai obat kumur atau dioleskan langsung pada area yang terkena sariawan. Air perasan lemon dipercaya mengandung antiseptik yang bisa melawan jamur penyebab sariawan.

2. Air garam

Banyak yang mengatakan jika air garam memiliki sifat antiseptik. Oleh karena itu larutan garam dipercaya bisa membunuh bakteri yang ada di mulut. Selain meredakan sariawan, berkumur dengan menggunakan air garam juga dapat meredakan gejala panas dalam, seperti tenggorokan gatal, flu, dan batuk.

3. Madu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"