4 Bahaya Tidur dengan Rambut Basah, Bisa Memicu Penyakit Kulit Lho!

4 Bahaya Tidur dengan Rambut Basah, Bisa Memicu Penyakit Kulit Lho!

Beraktivitas seharian tentu membuat rambut dan kulit kepala terasa gerah dan gatal, karena itu tidak jarang meski sudah malam, orang akan tetap keramas . Tapi jangan langsung tidur, ya. Karena ternyata ada bahaya tidur dengan rambut basah yang mengintai.

Selain dapat menimbulkan kerusakan pada rambut, ternyata akibat lain yang bisa kamu alami jika kamu tidur dalam keadaan rambut yang masih basah. Apa saja?

1. Muncul Ketombe dan Kusam

Bahaya Tidur dengan Rambut Basah (via Grid)

Tidur dalam keadaan rambut basah dapat menyebabkan munculnya masalah ketombe. Ketika kamu meletakkan kepala dengan rambut basah di atas bantal, maka akan menyebabkan uap air dan minyak pada kulit kepala diserap oleh kain sehingga rambut dehidrasi dan tampak kusam.

2. Menimbulkan Kurap

Salah satu bentuk infeksi jamur adalah kurap. Dan kabar buruknya kurap ini bisa menyebabkan gatal dan kerontokan rambut yang parah. Jamur akan tumbuh dengan cepat pada area kulit kepala yang bersisik dan lembab. Kalau kamu merasakan gejala munculnya kurap pada kulit kepala, sebaiknya segera temui dokter kulit untuk diobati dengan cepat.

3. Rambut Rontok

Tidur dalam keadaan rambut yang basah dapat menimbulkan jamur dan bakteri sehingga memicu kerontokan dan terkelupasnya kulit kepala. Hal ini disebabkan rambut basah adalah tempat favorit mikroorganisme untuk berkembang karena hangat dan lembab.

4. Kepala Pusing



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"