3 Cara Menyimpan Sikat Gigi yang Benar Biar Nggak Jadi Sarang Kuman

3 Cara Menyimpan Sikat Gigi yang Benar Biar Nggak Jadi Sarang Kuman

Selain menjaga kesehatan tubuh, kebersihan mulut dan gigi tentu juga wajib diperhatikan. Sayangnya, banyak orang yang tidak menyimpan sikat gigi yang sudah dipakai dengan baik. Asal taruh sikat gigi di kamar mandi atau wastafel tentu bukanlah hal yang tepat. Pasalnya, meski sudah memakai tutup pada sikatnya, namun hal ini tidak menjamin sikat gigi terbebas dari kuman.

Padahal kebersihan gigi dan mulut yang kurang diperhatikan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya, mulai dari sariawan, sakit tenggorokan, hingga penyakit jantung dan organ dalam lainnya.

Karena itu, kamu harus tahu cara menyimpan sikat gigi yang benar agar tidak menjadi sarang kuman. Lantas, bagaimana agar sikat gigi tersimpan dengan benar dan aman? Berikut tipsnya sebagaimana dilansir dari berbagai sumber:

1. Jangan Menyimpan Sikat Gigi Dekat Toilet

1. Jangan Menyimpan Sikat Gigi Dekat Toilet Cara Menyimpan Sikat Gigi (via CNN Indonesia)

Apakah selama ini kamu masih sering menyimpan sikat gigi dekat wastafel dan kamar mandi? Mulai sekarang sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut karena diam-diam hal ini bisa mengancam kesehatanmu. Kok bisa?

Pasalnya, sisa kotoran, sabun, dan air kotor bisa saja mengenai sikat gigi saat kamu beraktivitas di dalamnya. Akhirnya sikat gigi menjadi kotor dan menjadi sarang kuman yang bisa membuatmu sakit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"