10 Efek Buruk Susu Sapi yang Patut Kamu Tahu, Jangan Percaya Iklan Produk Susu Lagi Ya

10 Efek Buruk Susu Sapi yang Patut Kamu Tahu, Jangan Percaya Iklan Produk Susu Lagi Ya

Berkat mesin besar industri susu, susu sapi telah lama disebut-sebut sebagai sumber utama kalsium. Tapi lihatlah sekarang. Semakin kemari semakin banyak riset dan informasi yang menunjukkan bahwa susu berdampak buruk bagi tubuh. 

Jika kamu rajin mengkonsumsi produk olahan susu sapi seperti keju, yogurt, dan es krim. Kemungkinan besar kamu mulai memiliki sejumlah masalah kesehatan yang menunggu Anda. Jadi mengapa susu buruk bagi Anda dan sapi? Berikut 10 alasannya.

1. Tulang Keropos

Tulang lebih mudah keropos jika terlalu banyak mengkonsumsi susu sapi (surabayathopedi.com)

Terlepas dari pemberitaan baik tentang susu selama ini. Susu sapi sebenarnya merampas kalsium dari tulang kita. Protein hewani menghasilkan asam saat dipecah, dan kalsium adalah penetral asam yang sangat baik. Untuk menetralkan dan membuang asam, tubuh kita harus menggunakan kalsium yang dikandung susu, serta beberapa dari simpanan kita sendiri. Jadi setiap gelas susu yang kita minum menghilangkan kalsium dari tulang kita.

2. Kanker Prostat

Susu dan keju telah dikaitkan dengan peningkatan risiko terkena kanker prostat. Tapi bagaimana dengan diet bebas susu? Faktanya, diet bebas susu memperlambat kemajuannya.

3. Intoleransi Laktosa

Untuk beberapa kasus. Laktosa dalam susu sapi mungkin sulit dicerna oleh manusia, sehingga menyebabkan mual, kram, gas, kembung, dan diare. Kesulitan dengan pencernaan produk susu dapat berkembang di kemudian hari dan menyebabkan gejala yang semakin memburuk.

4. Masalah Jerawat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"