Yuk Jalan-jalan ke Wisata Mangrove Semarang, Mumpung Sudah PPKM Level 2

Yuk Jalan-jalan ke Wisata Mangrove Semarang, Mumpung Sudah PPKM Level 2

Kota Semarang, Jawa Tengah sudah memberlakukan PPKM level 2. Mumpung tempat wisata sudah dibuka di Semarang, nggak ada salahnya kamu mencoba datang ke wisata mangrove Semarang.

Mendatangi tempat wisata mangrove di Semarang adalah sensasi yang menyenangkan. Apalagi di Semarang berada dalam pesisir utara yang memiliki banyak pantai indah. Berikut beberapa tempat wisata untuk menikmati keindahan mangrove di Semarang.

1. Wisata Mangrove Tapak

Tempat wisata mangrove Tapak ini buka pada pukul 08.00 WIB dan tutup pada 17.00 WIB.Wisata mangrove Tapak ini tidak perlu mengeluarkan uang karen gratis lho. Untuk menyusuri hutang mangrove seluas 200 hektar ini bisa gunakan perahu atau jalan kaki.

Tak cuma terdapat fasilitas untuk pengunjung, tempat wisata ini juga memiliki spot foto yang pas buat diposting di Instagram. Belum lagi ada menara pandang yang bisa melihat seluruh hutan mangrove dari atas.

Wisata Mangrove Tapak (Jadwal Travel)

2. Maron Mangrove Edupark

Maron Mangrove Edupark berdiri pada 2014. Pendiri hutan mangrove ini adalah kelompok petani dan nelayan di kawasan Tugu. Mereka membuat tempat wisata ini karena ingin mempopulerkan hutan mangrove. Tak hanya sebagai tempat wisata, wisata ini cocok dijadikan edukasi bagi para pengunjung.

Lokasi ini memiliki tarif masuk sebesar Rp 7.500. Uang masuk itu sudah termasuk mendapatkan bibit mangrove yang diberikan kepada pengunjung untuk ditanam di area wisata. Jadi pengunjung bisa mencoba menanam mangrove sendiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"