Anak di Bawah Usia 2 Tahun Disarankan Tidak Masuk Mall, Ini Alasannya

Anak di Bawah Usia 2 Tahun Disarankan Tidak Masuk Mall, Ini Alasannya

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di beberapa daerah masih berlangsung hingga 18 Oktober 2021 mendatang. Meski masih PPKM namun banyak mall  sudah memberikan izin kepada pengunjung untuk membawa anak-anak masuk.

Alhasil suasana mall di Jakarta misalnya, yang beberapa waktu lalu masih sunyi, kini semakin ramai karena banyak keluarga datang berbondong-bondong dan mulai terdengar suara anak-anak yang girang masuk ke mall.

Memang para anak-anak wajib mematuhi protokol kesehatan atau prokes, salah satunya dengan mengenakan masker dan didampingi oleh keluarga yang sudah jalani vaksinasi sebanyak dua kali.

Sebenarnya anak yang masih berusia 2 tahun ke bawah disarankan untuk tidak masuk ke mall. Melansir Kids Health, para ahli kesehatan dari The Nemours Foundation di Amerika Serikat menyebut anak-anak seusia itu sangat tidak dianjurkan pakai masker.

Ilustrasi Anak-anak Kunjungi Mall (CNBC)

Anak yang masih berusia 2 tahun ke bawah memiliki saluran udara yang lebih kecil sehingga jika harus bernapas menggunakan masker menjadi sesuatu yang sulit bagi mereka.

 Mau lepas masker? Tentu hal itu tidak boleh dilakukan ketika berada di sebuah keramaian, apalagi mall berada di ruangan tertutup.

Anak berusia 2 tahun ke bawah juga tidak mengerti bagaimana cara melepas masker dan apakah jika mereka alami kesulitan bernapas, anak-anak akan bingung apa yang harus mereka lakukan. Jika didiamkan tentu hal itu sangat berbahaya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"