Yuk, Intip Pesona Sulawesi yang Cocok buat Destinasi Self-Healing Kamu!

Yuk, Intip Pesona Sulawesi yang Cocok buat Destinasi Self-Healing Kamu!

Belakangan ini, kata self-healing cukup populer dan menjadi tren hingga viral di berbagai media sosial. Sebagai informasi, self-healing merupakan sebuah proses untuk penyembuhan luka batin yang mengganggu emosi. Setelah lelah bekerja, putus cinta, ditinggal orang terkasih, dan lain sebagainya. Seseorang perlu merilis stresnya agar bisa kembali menjalani hidup dengan penuh semangat.

Nah, kalau bingung mau pergi kemana untuk melepas stres, mungkin kamu bisa pergi ke salah satu pulau di Timur Indonesia ini. 

Kawasan tengah dan timur Indonesia menyimpan pesona alam yang luar biasa. Jadi nggak heran kalau kawasan ini selalu menjadi tujuan wisata setiap tahunnya. Terutama bagi wisatawan yang ingin melepas penat dari hikuk-pikuk aktivitas yang dijalani.

Pesona Indonesia tengah bisa kamu jumpai di Sulawesi. Sebagai satu dari lima pulau besar di Indonesia, ada banyak destinasi hidden paradise di setiap provinsinya. Utamanya jika kamu mencari pesona pantai dengan pemandangan laut yang memukau buat self-healing kamu.

Penasaran, wisata apa di Sulawesi yang disebut surga tersembunyi? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Pulau Labengki

Pulau Labengki (IDN Times)

Banyak yang bilang, pulau ini nggak kalah cantik sama Raja Ampat. Baik dari panorama maupun keindahan bawah lautnya. Pulau Labengki terletak di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Jaraknya sekitar 70 km dari pusat kota Kendari. Untuk mengakses pulau ini kamu bisa langsung menuju ke Pelabuhan Kendari. Dari pelabuhan, kamu bisa menyewa sebuah kapal atau perahu untuk menuju ke Pulau Labengki dengan waktu tempuhnya sekitar empat hingga lima jam perjalanan, tergantung cuaca.

Pulau ini terdiri dari beberapa gugusan pulau karang besar serta pulau karang kecil dengan hamparan pasir putih yang indah sehingga Pulau Labengki dibagi menjadi Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil. Di pulau ini terdapat banyak titik penyelaman sehingga menjadi salah satu lokasi favorit bagi para penyelam. Selain menyelam, kamu juga bisa bersnorkeling tentunya. 

Pemandangan yang cantik, air lautnya pun berwarna biru jernih. Selain itu, di sini juga terdapat salah satu spesies kima terbesar di dunia yakni Kimaboe. Kima sendiri merupakan sejenis kerang yang berukuran cukup besar. Ukuran kima di kawasan ini dapat mencapai hingga 50 cm dan merupakan spesies kima terbesar kedua di dunia. 

2. Pulau Sombori



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"