Wow! Hidden Gem Pariwisata Indonesia Diungkap Dalam Ajang API Awards, Mana Daerah Jagoan Kamu Nih?

Wow! Hidden Gem Pariwisata Indonesia Diungkap Dalam Ajang API Awards, Mana Daerah Jagoan Kamu Nih?

Anugerah Pesona Indonesia atau yang juga dikenal dengan nama API Awards kembali digelar. Ajang pembuktian pariwisata terbaik di Indonesia ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Ini merupakan kali ke-7, API Awards diselenggarakan sejak dimulai di tahun 2016.

API Awards merupakan event besar yang ditunggu-tunggu dalam memperkenalkan dan mempopulerkan produk dan destinasi pariwisata Indonesia. Dalam setiap penyelenggaraannya, API Awards selalu memunculkan banyak destinasi maupun produk pariwisata terbaik yang terdapat di Tanah Air.

API Awards 2022 sendiri sudah dimulai sejak Februari 2022. Saat ini, penyelenggaraan API Awards 2022 memasuki periode voting yang sudah berlangsung selama sebulan sejak awal Juni 2022. Total ada 180 nominasi dari 514 kabupaten dan kota di Indonesia, yang diantaranya kategori makanan, minuman tradisional, kampung adat, situs sejarah, atraksi budaya, cinderamata, surga tersembunyi dan lain-lain.

Dari data perolehan sementara sampai pada 30 Juni 2022, nominasi yang berasal dari wilayah Pulau Sumatera masih banyak mendominasi perolehan suara tertinggi. Hal ini juga tidak lepas dari upaya

Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata mereka masing-masing dalam menggalang dukungan dari masyarakat melalui berbagai kegiatan yang digelar.

Masyarakat diharapkan mau ikut memberikan dukungan suara kepada nominasi dari daerah tersebut.

Sementara itu, persaingan untuk merebut kursi Juara Umum masih dipimpin oleh Provinsi Aceh yang kemudian ditempel ketat oleh Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi NTT.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"