Wajib ke Sini Bareng Keluarga, Ini 3 Tempat Wisata di Kaliurang Yogyakarta

Wajib ke Sini Bareng Keluarga, Ini 3 Tempat Wisata di Kaliurang Yogyakarta

Yogyakarta memang memiliki banyak tempat wisata, salah satunya di daerah Kaliurang. Tidak hanya Museum Gunung Merapi, namun ada banyak tempat wisata di Kaliurang Yogyakarta yang seru banget kalau dikunjungi bersama keluarga saat weekend atau momen liburan.

Sebagai informasi, Kaliurang merupakan salah satu daerah yang masuk dalam Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Karena lokasinya yang dekat dengan Gunung Merapi, maka wisata yang banyak dikenal adalah wisata yang berhubungan dengan gunung tersebut. Namun sebenarnya, di sini ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Apa saja?

1. The Lost World Castle

1. The Lost World Castle Tempat Wisata di Kaliurang (via Visiting Jogja)

Destinasi wisata di Kaliurang yang pertama adalah The Lost World Castle. Objek wisata ini berlokasi di kawasan lereng Gunung Merapi di Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Tempat ini dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare pada tahun 2016 dan memiliki konsep yang unik, karena dibangun menggunakan batu sisa erupsi Gunung Merapi. Bangunannya mirip sebuah kastil atau lebih mirip dengan Benteng Takeshi yang ada di televisi.

Di dalamnya, kamu bisa menemukan banyak spot foto menarik, seperti kawasan suku Indian, kawasan Jepang, paradise gate, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung dapat menikmati berbagai macam kegiatan seperti berjalan-jalan di taman yang indah, bermain permainan interaktif, dan melihat pertunjukan menarik.

Terdapat juga wahana seperti flying fox, terowongan misterius, dan jembatan gantung yang akan memacu adrenalin pengunjung. Selain itu, terdapat juga kolam renang dan area bermain air untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"