Upacara Unik dan Adat Istiadat Bali yang Belum Banyak Dikenal Dunia

Upacara Unik dan Adat Istiadat Bali yang Belum Banyak Dikenal Dunia

Pulau Dewata dikenal sebagai daerah pariwisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan, tidak hanya domestik akan tetapi dari mancanegara pun banyak yang mengunjungi Pulau Bali. Tidak hanya mempunyai pemandangan alam yang indah, Bali  juga dikenal memiliki banyak budaya seperti upacara dan adat istiadat yang sangat dijunjung tinggi oleh masyarakatnya sendiri. Keunikan adat istiadat bali tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Gbr 1 Upacara Unik dan Adat Istiadat Bali yang Belum Banyak Dikenal Dunia (via Goodminds id)

Selain upacara Ngaben, ada beberapa adat istiadat menarik yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Banyak upacara adat yang telah diwariskan dan tetap lestari dari generasi ke generasi yang kemudian tradisi ini menjadi salah satu daya Tarik bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Namun ada beberapa upacara adat menarik yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan, seperti beberapa tradisi yang di bawah ini

1. Tradisi Gebug Ende Seraya

Upacara Unik dan Adat Istiadat Bali yang Belum Banyak Dikenal Dunia (via Tripcetera)

Tradisi ini dilakukan dengan tujuan agar turun hujan. Upacara ini mengharuskan para pelakunya untuk saling memukul menggunakan rotan. Masyarakat Bali mempercayai bahwa tradisi ini bisa menghentikan kekeringan di kampung mereka.

2. Tradisi Mekotek



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"