Unik! Penginapan di Jepang Ini Tawarkan Kucing Sebagai Teman Tidur, Gemes Banget

Unik! Penginapan di Jepang Ini Tawarkan Kucing Sebagai Teman Tidur, Gemes Banget

Penginapan bukan cuma sekadar tempat bagi traveler untuk beristirahat atau melepas penat setelah puas berjalan-jalan. Lebih dari itu, ada banyak penginapan unik yang menawarkan pengalaman berbeda buat para traveler.

Di Jepang misalnya, yang terkenal dengan beragam budaya unik. Ada sebuah penginapan yang menawarkan kucing sebagai teman tidur. Wah, pasti para pecinta kucing suka banget sama fasilitas ini!

Dilansir dari The Smart Local, pengalaman unik tersebut ditawarkan oleh Ryokan My Cat Yuwagara yang terletak di Yugawara, Distrik Ashigarashimo, Prefektur Kanagawa. Penginapan berjenis Ryokan (penginapan tradisional khas Jepang) ini punya fasilitas unik bagi para pecinta hewan berbulu dan manja tersebut.

Di sini, para pecinta kucing bisa menginap bersama kucing-kucing yang menggemaskan dan memang disediakan oleh pihak penginapan. Sebelum menginap, kamu akan dipersilakan untuk memilih atau menghabiskan waktu di kafe yang ada di penginapan dengan kucing yang ingin dijadikan teman menginapmu.

Setelah menemukan chemistry dengan kucing yang sudah dipilih, kamu bisa membawa kucing tersebut sebagai teman menginapmu dengan memberitahukan kepada staf hotel.

Penginapan di Jepang Ini Tawarkan Kucing Sebagai Teman Tidur (Twitter)

Kucing Dianggap Sebagai Keluarga atau Sahabat

Atas lahirnya ide unik itu, pemilik My Cat Yugawara yang bernama Akihiro Ochi, mengatakan bahwa kucing-kucing di penginapan tersebut dianggap sebagai keluarga dan sahabat, bahkan bisa tidur dan makan bersama.

Ochi ingin para tamu bisa berinteraksi dengan kucing, terutama bagi mereka yang tidak bisa membawa hewan-hewan tersebut traveling atau kondisi tempat tinggal yang tidak memungkinkan.

Bagi tamu yang tertarik, mereka bisa membeli paket menginap bersama kucing yang ditawarkan pengelola penginapan. Kucing tersebut akan tiba pada pukul 17.30 waktu setempat dan tinggal di penginapan sampai pukul 09.00 waktu setempat.

Selama waktu tersebut, tamu tidak boleh meninggalkan kucing tanpa pengawasan. Tamu bertanggung jawab untuk merawat kucing itu. Mereka juga harus membersihkan kotak kotorannya dengan gayung yang akan mereka terima saat check-in.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"