Tips Staycation Anti Boros yang Bikin Rekening Aman Selama Liburan

Tips Staycation Anti Boros yang Bikin Rekening Aman Selama Liburan

Saat ini staycation merupakan alternatif lain yang sering menjadi pilihan banyak orang untuk mengusir kepenatan di tengah kesibukan yang menguras pikiran dan tenaga. Kalau kamu termasuk salah satunya, kamu wajib tahu tips staycation anti boros yang bikin rekening kamu aman, tetapi membuat hati tetap senang.

Sebenarnya staycation nggak harus dilakukan di hotel mewah dengan fasilitas yang super lengkap. Namun kegiatan satu ini dapat dilakukan di tempat yang bisa disesuaikan dengan budget, seperti menginap di villa atau glamping. Buat kamu yang ingin staycation maksimal dengan budget minimal, yuk simak tips berikut ini ya.

1. Tentukan Budget

Tips Staycation Anti Boros (via BP Guide)

Menentukan budget staycation akan memberikan gambaran berapa besar pengeluaran dan bagaimana budget tersebut digunakan secara efektif. Mulai dengan mencatat semua pengeluaran staycation, seperti akomodasi, makanan, hingga transportasi.

Jumlahkan semua pengeluaran tersebut agar kamu tahu berapa dana yang harus kamu siapkan. Kalau ternyata budget kamu belum cukup, maka kamu bisa mengganti beberapa hal dengan opsi yang lain.

2. Cari Tempat Staycation yang Sesuai Budget



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"