Tips Solo Traveling Naik Kereta Api, Tetap Seru dan Tanpa Was-Was

Tips Solo Traveling Naik Kereta Api, Tetap Seru dan Tanpa Was-Was

Seperti apa sih tips solo traveling naik kereta api yang nyaman dan tanpa was-was? Faktanya, bepergian jauh sendirian naik kereta kadang tak mudah dilakukan, terutama bagi perempuan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan agar perjalananmu lancar, nyaman, dan selamat sampai tujuan akhir.

Terutama jika perjalananmu cukup jauh, kamu harus memastikan keamanan barang-barang. Karena bisa saja ada orang jahat yang mengambil kesempatan saat kamu sedang tertidur atau pergi ke toilet. Untuk kamu yang sedang merencanakan perjalanan sendirian dengan kereta api, yuk simak beberapa tips berikut ini!

1. Rencanakan Perjalanan dengan Baik

Tips Solo Traveling Naik Kereta Api (via Kumparan)

Walau terdengar sepele, namun perencanaan yang baik akan memudahkanmu saat bepergian. Buatlah rencana perjalanan yang rinci sebelum berangkat. Pilih tujuan, cek jadwal kereta api, dan tentukan durasi perjalanan.

Pastikan untuk memperhatikan waktu kedatangan dan keberangkatan agar Anda dapat mengatur rencana perjalanan dengan baik. Kamu juga harus mempersiapkan dari awal di mana akan singgah dan menginap, serta menentukan lokasi mana saja yang akan dituju. Akan lebih baik jika kamu sudah punya keluarga atau kenalan yang bisa membantumu di lokasi tujuan.

2. Pesan tiket dengan Lebih Awal



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"