Tips Ngajuin Cuti ke Atasan Biar Dikabulin

Tips Ngajuin Cuti ke Atasan Biar Dikabulin

Kamu pasti butuh cuti kerja, apalagi di saat ada acara penting di hidupmu, kayak nikah dan bulan madu. Nah gimana sih biar cuti bisa gampang dikabulin, yuk simak.....

Kerja emang udah jadi kebutuhan dan tuntutan hidup, ngerasa jenuh pas kerja itu wajar, ada acara mendadak atau sekadar ingin berlibur itu juga wajar. 

Ngajuin cuti adalah salah satu cara biar kamu bisa nikmatin libur lama. Kamu harus punya atau cari alasan yang masuk akal, biar diizinin buat cuti gengs. Apa aja sih tipsnya. Berikut ulasannya:

1. Mulailah dengan menghitung hari liburmu

1. Mulailah dengan menghitung hari liburmu Menghitung hari (topmetro.news)

Cobalah sejenak mengamati kalendermu, jika kamu pengin ngajuin cuti untuk acara penting kayak nikah atau bulan madu, jauh-jauh hari harus udah diperhitungkan gengs. Catat berapa lama kamu bakal pergi bareng pasangan, jangan sampai kasih tanggalnya dadakan gengs.

2. Bicaralah dengan atasan secepat mungkin

2. Bicaralah dengan atasan secepat mungkin Atasan dan karyawan (magazine.job-like)

Ini penting banget gengs, bicaralah secepat mungkin dengan atasan, perihal cutimu. Jangan gegabah buat pesen tiket, booking hotel dan lain-lain dulu. Ini bakal bikin kamu aman, kalau jauh-jauh hari udah ngasih kabar ke atasan, ini akan negringanin kamu dan juga kantor. 

3. Lakukanlah pemberitahuan sedini mungkin ke atasan

3. Lakukanlah pemberitahuan sedini mungkin ke atasan Izin ke bos (astragraphia.document.solution.wordpress.com)

Meskipun atasan udah ngizinin, tapi ngasih pemberitahuan nggak bakal ngerugiin kamu kok. Hal ini penting banget gengs, karena bos kamu bisa ngatur ulang jadwal yang ngelibatin kamu di dalemnya, biar ada yang gantiin.

Nah itu dia tips ngajuin cuti ke atasan. Ohya, usahakan sebaik mungkin saat berhadapan dengan atasan yaa.... Kasih alasan yang masuk akal, biar pengajuan cutimu bisa diterima sama atasan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"