Tips Mengurus Visa yang Anti Ribet, Wajib Dicoba Nih!

Tips Mengurus Visa yang Anti Ribet, Wajib Dicoba Nih!

Traveling ke luar negeri tentu saja nggak cukup hanya dengan menyiapkan dana dan paspor, tapi visa  juga wajib disiapkan agar kamu bebas melenggang ke luar negeri tanpa hambatan. Tapi bagaimana ya tips mengurus visa tanpa ribet?

Sebagai informasi, visa merupakan salah satu dokumen izin masuk seseorang yang ingin berkunjung ke suatu negara. Dokumen ini bisa diperoleh dari kedutaan sesuai dengan negara yang ingin dituju.

Meski salah satu syarat wajib saat melancong ke luar negeri, namun ada sejumlah negara yang bisa dikunjungi tanpa visa. Jadi kamu hanya memerlukan paspor dan data pengenal lainnya untuk masuk ke sana.

Nah, kalau dalam waktu dekat kamu ingin traveling ke negara yang mewajibkan kepemilikan visa. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar mengurus visa tidak terasa ribet, seperti dikutip dari indonesia.go.id.  Apa saja?

1. Pendaftaran dan Reservasi Jadwal

1. Pendaftaran dan Reservasi Jadwal Tips Mengurus Visa yang Anti Ribet (via Republika)

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengisi data diri dan reservasi jadwal verifikasi dokumen. Dari website kedubes negara yang ingin kamu kunjungi, biasanya akan diarahkan ke website organisasi yang ditunjuk.

Setelah mengisi data diri, nantinya kamu akan mendapat balasan email yang berisi jadwal dan tempat dilakukannya verifikasi atau wawancara. Catat baik-baik dan persiapkan semuanya dengan teliti agar tidak terjadi masalah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"