Pembuatan Visa ke Korea Selatan Gratis Sampe Akhir 2019 Nih, Kuy~

Pembuatan Visa ke Korea Selatan Gratis Sampe Akhir 2019 Nih, Kuy~

Pembuatan visa ke Korea Selatan masih gratis nih sampe akhir 2019. Kuy lah jalan-jalan ....

Jalan-jalan ke Korea beberapa tahun terakhir emang gandrung banget. Apalagi ada kabar terbaru kalo Pemerintah Republik Korea Selatan memutuskan untuk memberikan bebas biaya visa. Hmm ....

Pembebasan biaya visa ke Korea Selatan ini khusus untuk kunjungan terbatas selama 3 bulan. Khususnya untuk WNI dan warga negara ASEAN lainnya.

Ke Korea lagi bebas biaya pembuatan visa nih gengs (agoda.net)

Seperti dikutip dari Kumparan, pembebasan biaya visa ke Korea Selatan ini dalam rangka perayaan ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit yang diselenggarakan di Busan pada 25-26 November 2019 mendatang.

Jadi, warga Indonesia yang pengin berkunjung ke Korea bisa mengajukan visa tanpa membayar biaya pembuatan visa. Selama kunjungannya berada dalam periode tersebut.

Perlu dicatet juga nih, pemberian bebas biaya pembuatan visa ini cuma berlaku untuk beberapa tipe visa. Mulai dari Kunjungan Singkat (C-3) dan Single Entry (Klarifikasi visa C-3).

Visa Korea (harpal.pk)

Visa C-3 sendiri berlaku untuk satu kali dengan waktu kunjungan 30 hari dan maksimum 90 hari.

"Saat ini di Indoneia minat warga negara Indonesia untuk mengunjungi Korea semakin meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2018, Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia telah menerbitkan total 157.924 visa dan berdasarkan jumlah visa yang diterbitkan terdapat peningkatan sebanayk 15 persen setiap tahun," kata H.E Kim Chang-beom, Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia.

Nantinya, bebas biaya pembuatan visa berlaku mulai 1 Oktober 2019 hingga 31 Desember 2019. Dalam tiga bulan itu, kita yang pengin mengajukan visa tipe C-3 bakal bebas.

Asik ya keknya ke Korea (livefluent.com)

Soalnya, biaya yang harus kita bayarkan adalah 40 dollar AS, sekitar Rp580 ribu gengs. Lumayan lah kalo gratis.

Meski gratis, kita juga masih tetap harus membayar biaya administrasi pendaftaran di Korea Visa Appication Center (KVAC) sebesar Rp196 ribu.

Pokoknya kalian harus inget, ini cuma bebas biaya pembuatan visa ya. Bukan berarti kalo kita ke Korea kita jadi bebas visa. Pokoknya, tinggal ajukan aja aplikasi visa kita ke KVAC.

Siap-siap deh, sampe akhir tahun ini doang nih~ (goway.com)

Dari pengajuan hingga penerbitan Single Visa (C-3) memakan waktu 6 hari kerja. Setelah terbit, masa berlakunya tiga bulan ya. Maka, pergilah ke Korea selama visa kalian masih aktif.

Tinggal ngurusin tiket pulang dan pergi serta penginapan aja nih. Siapin duit lebih juga ya, kali aja pengin beli apa gitu di sana, hehehe.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"