Tips Dapetin Tiket Pesawat Murah Biar Bisa Sering Jalan-Jalan

Tips Dapetin Tiket Pesawat Murah Biar Bisa Sering Jalan-Jalan

Walaupun harga tiket lagi naik, kamu tetap bisa kok jalan-jalan. Tinggal berburu tiket pesawat murah aja yuk!

Siapa sih yang nggak suka bepergian dengan tiket pesawat murah? Nah, selalu ada jalan lho buat mendapatkan tiket pesawat yang harganya miring dan terjangkau. Apalagi sekarang ini, harga tiket lagi naik dan berasa jadi mahal banget.

Buat para budget traveler, harusnya kenaikan harga tiket ini enggak jadi halangan buat terus jalan-jalan lho. Cuma, kamu mesti lebih kreatif dalam membeli tiket biar bisa dapat harga yang ramah di kantong. Gimana caranya?

(justgo.travel)

Fleksibel

Memang butuh usaha ekstra buat dapat tiket pesawat murah. Salah satunya dengan menjadi fleksibel soal tujuan dan waktu keberangkatan. Jadi, kamu bisa mantengin aneka promo dan harga murah, baru deh pilih yang tujuan dan waktunya sesuai keinginanmu.

Malah dengan kayak gini, kamu jadi sering-sering pergi ke tempat yang random dan lebih mengeksplor banyak daerah. Untuk waktu keberangkatan, biasanya kamu akan dapat penerbangan paling pagi atau paling malam dan bukan pada akhir pekan.

(uniglobecarefreetravel.com)

Pilihan maskapai

Biasanya, maskapai Low Cost Carrier (LCC) bisa lebih murah kalau  kamu beli dari jauh-jauh hari, lalu mendadak mahal jelang keberangkatan. Sementara untuk maskapai full service, harganya kurang lebih sama sepanjang tahun. Malah kamu bisa mendapatkan tiket pesawat full service walau belinya mepet. Jadi ya, terus membanding-bandingkan ya! 

Pantau terus

Kamu bisa jadi member maskapai penerbangan, berlangganan newsletter travel agent, dan ikutin terus akun-akun di media sosial yang sering kasih informasi soal tiket murah maupun promo. Ikutin juga akun media sosial maskapai penerbangan soalnya mereka sering kasih informasi promo lho. Pokoknya selalu pantengin dan jangan sampai ketinggalan.

(gotlovewilltravel.com)

Tiket transit

Kamu juga bisa membeli tiket transit kalau tujuannya jauh. Memang tiket jarak jauh dan direct harganya cenderung lebih mahal, tapi selalu ada pilihan yang lebih murah kok, salah satunya dengan memanfaatkan tiket transit. Cuma ya, kamu jadi harus menunggu lebih lama selama transit. Tapi demi tiket murah, kan?

Manfaatkan aja waktu yang ada buat jalan-jalan keliling bandara, baca, nonton, atau istirahat. Pastikan kamu menyesuaikan jadwal perjalananmu juga ya kalau beli tiket transit ini dan sediakan waktu lebih, kalau aja salah satu penerbangan delay.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"