Tidak Tertulis, Tapi Etika Berfoto Saat Liburan Ini Wajib Kamu Tahu

Tidak Tertulis, Tapi Etika Berfoto Saat Liburan Ini Wajib Kamu Tahu

Pergi ke tempat wisata tentu kurang lengkap rasanya kalau enggak foto-foto. Mengabadikan momen yang pasti suatu saat nanti akan dirindukan. Apalagi kalau tempat wisata yang dikunjungi view yang ditawarkan instagramable banget. Wah, rugi dong kalau nggak sempat foto-foto.

Tapi jangan sampai kegiatan foto-foto kamu mengganggu orang lain bahkan sampai merusak tempat wisata tersebut. Meski tidak tertulis, tapi etika berfoto saat liburan  ini wajib kamu tahu agar tidak merusak tempat wisata dan juga mengganggu pengunjung yang lain.

Perhatikan Izin

Etika Berfoto Saat Liburan (via Hipwee)

Ini aturan pertama yang harus kamu pahami. Meski di tempat wisata, namun tidak semua spot boleh digunakan untuk berfoto. Biasanya di tempat-tempat tersebut akan diberi peringatan "Dilarang Mengambil Gambar".

Nah, kalau sudah ada peringatan larangan seperti itu, sebaiknya kamu ikuti, ya. Jangan dilanggar. Terlebih jika tempat wisata yang kamu kunjungi terbuka untuk umum, seperti Bromo yang melibatkan penduduk sekitar. Sebaiknya kamu bertanya pada penjaga setempat sebelum berfoto.

Tidak Mengganggu Orang Lain



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"