Seorang Travel Blogger Panen Kritikan Lantaran Berfoto di Rel Kereta, Kenapa Coba?

Seorang Travel Blogger Panen Kritikan Lantaran Berfoto di Rel Kereta, Kenapa Coba?

Seorang travel blogger belakangan bikin heboh nih gengs. Baru-baru ini, doi membuat pose foto auto-kece banget di atas rel kereta. Tapi gak jauh dari titik dia berdiri, tampak sebuah kereta yang sedang berjalan menuju ke arahnya.

Karena foto itu, dia malah panen kritik dari netizen tuh. Rata-rata kritik menyebutkan kalo fotonya itu tidaklah bertanggung jawab untuk dibagikan.

Unggahan Patricia yang dikritik banyak orang (coconuts.co)

Travel blogger itu bernama Patricia. Doi pernah tinggal di beberapa negara seperti Australia, Spanyol, Swedia, juga Jerman. Nah, fotonya si neng Patricia ini diambil di kawasan Maeklong Railway Market yang terkenal gak begitu jauh dari Bangkok, Thailand.

Pasar itu emang terkenal banget, soalnya digelar di atas sebuah jalur perlintasan kereta api. Pedagangnya udah biasa di sisi kanan-kiri lintasan itu di daerah Samut Songkhram, deket Bangkok. 

Pasar di rel kereta api Maeklong, Thailand (thrillophilia.com)

Serunya kalo ada kereta mau lewat, mereka cepet-cepet beres-beres barang dagangannya dan menyingkir. Setelah keretanya lewat, mereka balik lagi ke situ untuk berjualan lagi.

Semenjak eneng Patricia memposkan fotonya di Instagram, banyak netizen yang mengkritik dan kesal dengan kelakuannya. Patricia, sebagaimana dikutip dari Dailymail, mengatakan bahwa keretanya melaju secara lambat. Dia juga bilang, kondisi itu berarti gak berbahaya.

Patricia, si travel blogger yang foto itu (Instagram @oneoceanaway_)

"Mereka bilang kalau apa yang saya lakukan itu amat berbahaya. Mereka memegang ponselnya dan menunjukkan bagaimana kereta itu datang dengan kecepatan 5 km/jam sambil berteriak pada saya dan bilang kalau saya dalam bahaya," tulis Patricia dalam caption-nya.

"Pada kecepatan itu, bahkan kura-kura pasti bisa menyelamatkan hidupnya," lanjutnya.

Akan tetapi, banyak pula yang berkomentar kalo Patricia ini bisa bahaya jika mencoba hal yang sama di pasar kereta api serupa di sekitar Thailand. Banyak lho kereta yang bergerak cepat di sana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"