Tetap Waspada! Ini 4 Tips Berkendara Saat Musim Hujan

Tetap Waspada! Ini 4 Tips Berkendara Saat Musim Hujan

Musim hujan telah tiba. Walaupun kehadirannya sudah cukup lama ditunggu, namun kamu harus tetap waspada dengan berbagai potensi bahaya yang muncul, mulai dari jalan licin hingga cuaca buruk. Karenanya, mereka yang harus tetap keluar rumah untuk bekerja tentu harus tahu tips berkendara saat musim hujan agar aman selama di jalan dan selamat sampai tujuan.

Seperti yang kita tahu, terjebak dalam hujan yang lebat saat berkendara di jalan memang sedikit menakutkan. Sebab, saat hujan jarak pandang menjadi lebih terbatas, bahkan kamu bisa mengalami kecelakaan jika tidak lihai berkendara di tengah hujan. Agar kamu tetap aman selama diperjalanan, yuk simak tips berkendara saat musim hujan berikut ini seperti dikutip dari laman Carsome.

1. Kurangi Kecepatan

Tips Berkendara Saat Musim Hujan (via Fajar Sulsel)

Tips berkendara aman yang paling penting saat musim hujan adalah mengurangi kecepatan kendaraan. Pasalnya, genangan air di jalan dapat meningkatkan risiko ban kempes dan hilangnya daya cengkram ban sehingga membuat kendaraan mudah tergelincir dan mengalami kecelakaan.

Selain itu, jarak pandang yang buruk saat hujan juga akan meningkatkan risiko kecelakaan. Maka ada baiknya kurangi kecepatan kendaraan agar kamu bisa lebih berhati-hati memilih jalur dan terhindar dari hal buruk yang tidak diinginkan.

2. Jaga Jarak dengan Kendaraan Lain



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"