Ternyata Ini Lho Alasan Jepang Dijuluki Negeri Sakura, Sudah Tahu Belum?

Ternyata Ini Lho Alasan Jepang Dijuluki Negeri Sakura, Sudah Tahu Belum?

Semua pasti tahu selain dijuluki sebagai Negeri Matahari Terbit, Jepang juga memiliki sebutan populer lainnya, yakni Negeri Sakura. Sebutan tersebut hadir tentu bukan tanpa alasan. Lantas, apa alasan Jepang dijuluki Negeri Sakura?

Sebutan Negeri Sakura sendiri memang muncul dengan sendirinya berkat ciri khas Jepang yang memiliki salah satu bunga terindah di dunia. Nah, buat kamu yang belum tahu kenapa Jepang disebut sebagai Negeri Sakura, yuk simak penjelasannya berikut ini.

Alasan Jepang Dijuluki Negeri Sakura

Alasan Jepang Dijuluki Negeri Sakura (via Okezone Travel)

Mengutip Yabai melalui Okezone, sebutan Negeri Sakura yang dimiliki Jepang disebabkan karena sakura merupakan salah satu bunga khas Jepang. Bunga sakura berwarna pink tersebut merupakan lambang keindahan Negara Jepang di mata dunia.

Sebagai informasi, bunga sakura yang terkenal di seluruh dunia tersebut ternyata memiliki sangkut paut dengan sejarah, budaya, dan identitas Jepang. Bahkan banyak orang yang percaya kalau bunga sakura pertama kali tumbuh di Pegunungan Himalaya.

Namun terlepas dari tempat dimana bunga sakura pertama kali tumbuh, bunga sakura sendiri sudah tumbuh di Jepang sejak zaman Jepang Kuno. Pada saat itu, seorang kaisar dari Zaman Heian (1794M-1185M) menggelar sebuah pesta di bawah pohon dengan bunga yang mekar pada musim semu. Bunga tersebut nampak cantik dan indah.

Varietas Bunga Sakura



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"