TERKUAK! Ini 4 Alasan Kamar Mandi Hotel Posisinya Selalu Ada Di Dekat Pintu Masuk, Nomor 2 Soal Keamanan

TERKUAK! Ini 4 Alasan Kamar Mandi Hotel Posisinya Selalu Ada Di Dekat Pintu Masuk, Nomor 2 Soal Keamanan

Mungkin beberapa dari kamu menyadari kalau letak kamar mandi di hotel selalu berada di dekat pintu kamar. Setelah kamu masuk kamar hotel, tidak jauh dari pintu akan ada kamar mandi. Hal ini berbanding terbalik dengan posisi kamar mandi di rumah, yang letaknya ada di paling belakang.

Ternyata, posisi kamar mandi di dekat pintu masuk kamar hotel memiliki beberapa penyebab yang berkaitan dengan teknis hingga keamanan. Dikutip dari CNN Indonesia, berikut 4 alasan kamar mandi hotel letaknya tidak jauh dari pintu masak. Apa saja alasannya? Simak artikel ini sampai habis ya!

Kamar Hotel Tetap Steril

Ilustrasi Kamar Hotel (Pegipegi)

Posisi kamar mandi yang ada di dekat pintu masuk berguna untuk membuat kamar hotel tetap steril dan bersih. Di mana, hal ini memudahkan tamu untuk mencuci tangan, kaki, dan muka, sebelum naik ke tempat tidur. Selain itu, tamu juga bisa dengan mudah langsung menuju kamar mandi untuk bersih-bersih setelah keluar dari kamar hotel.

Aman Dari Gangguan

Alasan lainnya soal penempatan ini agar saat terjadi gangguan atau kerusakan pada saluran air, proses perbaikannya tidak akan mengganggu tempat tidur atau ruangan. Tidak hanya itu, sistem kelistrikan serta perpipaan juga menjadi lebih aman dan efisien kalau letak kamar mandi berada jauh dari tempat tidur.

Jauh dari Area Basah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"