Tempat belanja oleh-oleh di Bandung ini bikin gelap mata. Mau cari apa aja ada dari fashion hingga makanan. Sampe bingung pilih yang mana? Jangan dulu, nih ada 7 tempat yang mesti disambangi.

Bandung disebut sebagai Kota Kembang cukup pesat kemajuannya. Kota yang sejuk dan padat ini punya tempat belanja oleh-oleh yang nggak sedikit. Saking banyaknya bisa membuat bingung milih yang mana. Nggak perlu khawatir, percaya deh 7 tempat belanja oleh-oleh di Bandung ini nggak diragukan lagi. Udah siap mau cari buah tangan apa?

1. Kartika Sari

1. Kartika Sari Outlet Kartika Sari (kulinercimahi.com)

Tempat belanja oleh-oleh di Bandung berupa makanan ada disini. Toko makanan Kartika Sari ini terletak di delapan titik. Saat jalan ke Dago, mampir deh ke  Jalan Ir. H. Djuanda nomer 85-87. Lokasi cake shop ini gampang dicari. 

Makanan oleh-oleh yang paling memorable dari Bandung adalah brownies dan pisang bolen. Nggak hanya itu saja, di Kartika Sari Cake Shop juga menjual Gepuk Ny. Ong. Gepuk ini makanan yang diolah dari daging sapi berbentuk pipih. Diolah dengan cara dipotong dan dikukus lalu dipukul hingga pipih. Rasa rempahnya membangkitkan selera. Nah, tinggal pilih aja mau belanja makanan manis atau asin, tergantung selera. Semua ada!

2. Tahu Tauhid Lembang

2. Tahu Tauhid Lembang Tahu Tauhid Lembang (pergidulu.com)

Tempat belanja oleh-oleh di Bandung yang satu ini udah dapat kepercayaan rasa. Meskipun dimana-mana kamu dengan mudah menemukan tahu, tapi Tahu Tauhid ini lembut dan kaya protein. Satu box tahu dibandrol harga 5.500 rupiah hingga 18.000 rupiah. Ada dua outlet yang dibuka, yaitu di Jalan Cijeruk nomer 113 dan Jalan Sesko-AU nomer 20. Kedua outletnya ada di Lembang. Tertarik?

3. Pasar Terapung Lembang

3. Pasar Terapung Lembang Pasar Terapung Lembang (guebanget.com)

Jika ingin menikmati asiknya tempat belanja oleh-oleh di  Bandung diatas air, datanglah ke Pasar Terapung Lembang. Di pasar ini, penjual menjual dagangannya diatas perahu kecil. Pembeli juga mesti keliling-keliling saat mencari belanjaan. Meskipun agak ribet, tapi disini akan menemukan keasyikan tersendiri. Jalan-jalannya sih di dalam negeri dapi berasa jalan-jalan ke Thailand. Pasar Terapung atau Floating Market ini beralamat di Jalan Grand Hotel nomer 33 Lembang, Bandung. Buka dari pukul 09.00 hingga 17.00. Jika akhir pekan, tempat ini buka hingga malam.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations