Sudah Tahu Belum? 6 Lokasi Indah Di Dunia Ini Gak Boleh Dilintasi Pesawat, Nomor 3 Tempat Suci Umat Islam

Sudah Tahu Belum? 6 Lokasi Indah Di Dunia Ini Gak Boleh Dilintasi Pesawat, Nomor 3 Tempat Suci Umat Islam

Mungkin beberapa dari kamu belum tahu kalau ada sejumlah tempat indah di dunia tidak boleh dilintasi oleh pesawat. Dikutip dari situs World Atlas, tempat-tempat terlarang bagi pesawat itu disebut zona larangan terbang atau no fly zone.

Ada sejumlah alasan dibalik larangan itu misalnya melindungi penumpang sipil dari potensi bahaya saat melintas di wilayah tertentu ataupun untuk keamanan nasional. Penasaran kan lokasi indah mana saja yang tidak memperbolehkan pesawat melintas di atasnya? Berikut daftarnya!

1.    Istana Buckingham, Inggris

Istana Buckingham yang merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan saat di London menjadi salah satu area terpenting di Inggris, sehingga ditetapkan sebagai zona larangan terbang. Hal ini diberlakukan untuk memastikan keamanan raja dan keluarganya. Selain istana Buckingham, zona larangan terbang ini juga berlaku pada Kastil Windsor yakni tempat tinggal raja dan keluarganya, kediaman resmi Perdana Menteri Inggris serta Gedung Parlemen. Tujuannya untuk memastikan keselamatan aparat pemerintah.  

2.    Taj Mahal, India

Monumen ikonik yang dibangun Raja Mughal, Shah Jahan untuk makam istrinya, Arjumand Banu Begum atau dikenal sebagai Mumtaz Mahal ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Oleh karena itu, sejak 2006 silam, Pemerintah India memberlakukan zona larangan terbang di wilayah Taj Mahal yang berada di Kota Agra, India ini. Hal tersebut tidak lain untuk menjaga bangunan dan wisatawan yang berkunjung.

3.    Kabah, Mekkah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"