Sudah Menjelang Akhir Tahun, Yuk Intip 5 Tips Liburan Nyaman Saat Long Weekend

Sudah Menjelang Akhir Tahun, Yuk Intip 5 Tips Liburan Nyaman Saat Long Weekend

Long weekend adalah momen paling tepat untuk healing. Setelah lelah bekerja, adakalanya tubuh memerlukan istirahat dari rutinitas. Saat itulah kamu bisa memanfaatkan long weekend untuk berlibur.

Meski demikian, long weekend sebenarnya bukan waktu paling nyaman untuk berwisata. Pasalnya, pada waktu ini, bisa dipastikan wisatawan yang lain juga memanfaatkan waktu untuk berlibur. Lalu bagaimana cara agar liburanmu tetap menyenangkan? Berikut tips yang perlu kamu tahu!


 

1. Memilih Lokasi Liburan yang Sesuai

1. Memilih Lokasi Liburan yang Sesuai Tips Liburan Nyaman Saat Long Weekend (via Kompas)

Saat ingin mempersiapkan liburan di akhir pekan, sebaiknya hindari tempat populer yang sering dikunjungi wisatawan. Pasalnya, besar kemungkinan banyak wisatawan lain juga sedang menuju ke lokasi tersebut.

Hal ini akan menyebabkan jalanan jadi padat dan ramai. Alhasil, sesampainya di tempat liburan, kamu sudah capek karena terjebak macet. Ditambah lagi, lokasi tersebut mungkin sudah sangat ramai sehingga kamu tak bisa leluasa menikmati liburan.

Karena itu, tidak ada salahnya memilih staycation di tempat yang menawarkan beragam fasilitas lengkap untuk berlibur. Misalkan menginap di tempat yang menyediakan fasilitas kolam renang dan memberi makan satwa jinak. Atau kamu juga bisa menginap di penginapan yang menghadap langsung ke alam dan menawarkan banyak kegiatan outbond menarik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"